Kesalahan Sederhana dalam Penggunaan Deodoran

Ilustrasi Wanita
Sumber :
  • Pixabay/fancycrave1

VIVA.co.id – Seringkali Anda berpikir bahwa solusi terbaik menghilangkan bau badan adalah dengan penggunaan deodoran. Namun terkadang, meski telah diaplikasikan di ketiak, masih ada keluhan mengenai bau badan tersebut.

Tips Kulit Cantik dan Bersinar dalam 7 Hari

Menurut spesialis bedah kosmetik, Mark Malek, MD, keluhan tersebut ternyata wajar, sebab banyak orang yang belum memahami kesalahan-kesalahan pada penggunaan deodoran. Berikut langkah untuk menghindari penggunaan yang salah pada deodoran, seperti dilansir dari laman Prevention.

1. Salah produk

Cegah Kanker Payudara dengan Detoks Ketiak

Produk deodoran dan antiperspirant adalah dua produk yang berbeda. Jika perhatian Anda adalah pada bau badan, cukup pilih deodoran. Sebaliknya, penggunaan antiperspirant ditujukan untuk mereka yang memiliki volume keringat berlebihan.

2. Aplikasi yang salah

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Mark menuturkan, deodoran bisa diaplikasikan setiap saat selama seharian, namun tidak dengan antiperspirant. Cukup gunakan antiperspirant saat malam menjelang, agar meminimalisasi jumlah keringat di keesokan hari.

3. Penggunaan yang kurang

Kadang, hanya sekali oles, belum cukup untuk penggunaannya yang maksimal. Oleh karena itu, gunakan beberapa kali oles di bagian ketiak untuk memberikan efek yang maksimal.

Ilustrasi tangan wanita.

4. Produk dengan parfum

Jika Anda termasuk wanita yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari penggunaan dari deodoran yang memiliki wewangian karena membuat kulit iritasi. Sebaiknya, pilih produk deodoran dengan kandungan fragrance-free.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya