Rahasia Turunkan Berat Badan dari Spesialis Gizi

Mengecilkan perut.
Sumber :
  • Pixabay/Public domain pictures

VIVA.co.id – Kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badannya, percaya dapat dilakukan dengan mengurangi konsumsi lemak dan karbohidrat. Tapi, benarkah itu efisien untuk menurunkan berat badan?

Awas! Puasa Ramadhan Bisa Bikin Gemuk? Ini Kebiasaan yang Harus Dihindari

Spesialis gizi, Albert Matheny, menuturkan bahwa meski telah mengurangi porsi makan berlebih dan hanya konsumsi sedikit kalori, hanya menurunkan berat badan yang tidak seberapa.

"Berat badan anda tidak akan berkurang 20 kilo dalam semalam. Itu membutuhkan waktu. Resepnya adalah konsisten dalam mengubah gaya hidup dan dalam jangka waktu yang cukup lama," ujarnya seperti dikutip dari laman Huffingtonpost.

Singkirkan Lemak dan Berat Badan Turun Seminggu, Hanya dengan Resep ala dr. Zaidul Akbar Ini

Ditambah, ia percaya, usai turun berat badan seseorang, antara satu hingga tiga orang, akan kembali mengalami peningkatan berat badannya. Nah, untuk itu, berikut beberapa tips jitu agar bisa menurunkan berat badan Anda.

1. Jaga kesehatan

Gegara Obesitas dan Tak Bisa Diet, Pria Sadis Dibebaskan dari Penjara

Mungkin terdengar klise, tapi ini penting menjaga kesehatan dengan tidak menghindari jam untuk makan. Artinya, tetap harus memperhatikan kesehatan Anda dengan makan secara tepat waktu sesuai kebutuhan tubuh.

2. Perubahan kecil

Albert percaya, untuk melakukan diet, cukup dengan melakukan hal kecil tapi konsisten. Bukan dengan perubahan besar-besaran yang hanya sekali dilakukan.

Misal, mengonsumsi sayur di setiap piring yang Anda makan, mengurangi gula dan tidak makan secara berlebihan. Hal tersebut adalah hal kecil yang jarang diperhatikan orang.

Sayuran.

3. Konsisten

Banyak resep diet yang menjelaskan untuk mengurangi kalori dari makanan jenis tertentu. Tapi, hal ini juga membuat Anda harus mampu berurusan dengan godaan makan dari tubuh Anda sendiri. Anda harus konsisten dalam mempelajari bagaimana memahami untuk membuat tubuh semakin sehat dengan konsumsi makanan yang sehat saja. Karena, sangat sulit memang untuk memiliki kemampuan ini, terlebih dengan banyak godaan variasi makanan lezat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya