Redakan Batuk Membandel dengan Jus Nanas Segar

Jus Nanas
Sumber :
  • Pixabay/ stokpic

VIVA.co.id – Apakah Anda pernah mendengar bahwa meminum jus nanas mampu meringankan batuk? Ya, nanas mengandung bromelain, sebuah enzim anti inflamasi. Kombinasi nutrisi yang dimiliki nanas membantu untuk melawan penyakit dan membunuh bakteri, termasuk yang ditemukan di tenggorokan Anda.

Jus Nanas dan Timun, Bersihkan Usus Besar dan Turunkan Berat Badan

Bahkan, penelitian juga telah menemukan bahwa ekstrak dari nanas bisa menurunkan lendir lima kali lebih cepat dari obat batuk sirup biasa.

Seperti dilansir dari Lifehack, jus nanas dapat mengobati batuk yang cukup parah, selama masih belum pneumonia. Jika Anda flu, segeralah minum jus nanas. Ini lebih murah, lebih sehat, dan rasanya jauh lebih enak.

Cara Cepat Menyembuhkan Batuk Membandel dengan Jus Nanas

Selain semua nutrisi yang ditemukan dalam nanas, minum jus membantu untuk menenangkan sakit tenggorokan dengan mengusir lendir. Lendir tebal dan keras dalam paru-paru atau sinus dapat menyebabkan batuk yang mengerikan, bersin, dan infeksi yang menyakitkan.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Der Pharma Chemica" pada tahun 2010, para peneliti berusaha untuk menemukan perawatan bermanfaat bagi pasien yang memiliki Tuberkolosis, penyakit menular sering disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis.

Rasa Manis Asamnya Nanas Ternyata Bisa Sembuhkan Asam Urat

Sebagai bagian dari studi mereka, mereka menemukan bahwa campuran jus baku nanas, lada, garam, dan madu, yang diberikan kepada pasien setiap hari, membantu melarutkan lendir di paru-paru sehingga efektif menyembuhkan sakit tenggorokan mengerikan.

Membuat jus nanas sendiri jauh lebih baik daripada membelinya. Membeli jus di toko belum tentu mengandung bahan yang tidak sehat seperti gula tambahan dan sirup jagung fruktosa tinggi. Jika terpaksa harus membeli, pastikan tanpa gula, atau buat jus sendiri langsung dari nanas segar.

Segelas jus nanas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya