Risma Buka Pos Curhat untuk Remaja via Telepon

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi

VIVA.co.id – Maraknya kenakalan remaja yang terjadi di sejumlah kota besar biasanya bermula dari masalah yang dihadapi oleh remaja tersebut. Mereka biasanya kesulitan mencari tempat untuk menyampaikan isi hatinya sehingga menyalurkannya melalui cara-cara yang cenderung negatif, seperti narkoba, kriminal, dan sebagainya.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Oleh karena itu, untuk mengantisipasinya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma pun membuat layanan berupa Pos Curahan Hati (Curhat). Menurutnya, melalui layanan itu, mereka bisa menyampaikan semua isi hati dan masalah yang mereka alami.

“Layanan ini untuk memfasilitasi mereka. Sebab, biasanya para remaja ini bingung mau menyampaikan unek-uneknya ke siapa? Kalau salah orang, tidak jarang malah justru akan menjerumuskannya,” kata Risma usai memberi pengarahan pada Kongres Pelajar Surabaya, Senin, 24 Oktober 2016.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Untuk mendapatkan layanan itu, para remaja tersebut cukup menelepon nomor 08113345303 atau 082232421000. Nantinya, mereka akan tersambung dengan psikolog yang sudah disediakan.

“Nanti pasti kami akan memberikan solusi kepada kalian yang sedang mengalami masalah,” ujar Risma.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

Risma berharap, dengan cara tersebut dia bisa mengurangi persoalan remaja yang ada di Surabaya. Tingkat kenakalan remaja karena salah jalan pun diharapkan bisa ditekan.

“Jadi jangan ragu untuk telepon, karena mereka itu sudah saya anggap seperti anak sendiri,” kata Risma.

 

Surabaya ??

A photo posted by Tri Rismaharini (@trirismaharini) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya