Menkes Ajak Masyarakat Cegah Penyakit Degeneratif

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

VIVA.co.id – Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek melepas 725 peserta lomba Sepeda Sehat Jakarta-Bogor 52 KM di halaman kantor Kementerian Kesehatan, yang terletak di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Crazy Rich Asal Kalimantan dan Atlet Nasional Juarai Jhonlin Ride 2023

“Biasakanlah berolahraga, jadikan sebagai bagian dari gaya hidup kita. Karena, dengan aktif berolahraga, selain membuat tubuh menjadi bugar, juga menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit”, kata Nila di Jakarta, Minggu 6 November 2016.

Pada dasarnya, penyakit degeneratif dapat dicegah melalui berbagai cara, salah satunya adalah berolahraga. Upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk berolahraga, bukanlah tanpa alasan.

Balap Sepeda Jhonlin Ride 2023, 5 Ribu Peserta Berebut Rp2 Miliar

Kesadaran akan pentingnya berolahraga, juga sejalan dengan program yang akan dicanangkan pemerintah, yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang menekankan pentingnya perilaku hidup sehat.

“GERMAS berfokus pada tiga kegiatan, yaitu meningkatkan aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah, serta deteksi dini PTM (penyakit tidak menular). Gerakan ini dapat dilakukan dari diri sendiri, di lingkungan keluarga, komunitas dan juga institusi”, katanya menambahkan.

Pecinta Olahraga Sepeda Merapat, Yuk Ikutan Gowes Sambil Menikmati Pemandangan Alam

Sebagai informasi, jarak 52 kilometer tersebut menjadi momentum ke-52 peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang  diperingati pada tanggal 12 November setiap tahunnya. Tahun ini, HKN mengusung tema ‘Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat’.

Kegiatan Sepeda Sehat Jakarta Bogor 52 KM diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat melalui olahraga. (asp)

Olahraga sepeda (Foto/Pixabay.com)

Unik, Bersepeda dari Jakarta Menuju Bali Sambil Menikmati Keindahan Indonesia

Aparel olahraga asal Kopenhagen, Denmark, Pas Normal Studios yang sekaligus pendiri International Cycling Club (ICC), berkolaborasi dengan dengan Plataran Indonesia untuk

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024