Jangan Minum 5 Minuman Ini Sebelum Berolahraga

Berolahraga.
Berolahraga.
Sumber :
  • Pixabay/Skeeze

VIVA.co.id – Menjalani kegiatan olahraga di pusat kebugaran menjadi hal yang mulai banyak digemari oleh masyarakat. Tentunya ini bertujuan untuk mengisi waktu luang dan mendapatkan tubuh idaman yang sehat. Namun, Jika Anda ingin berhasil tentu ada aturan yang harus Anda ikuti, salah satunya mengonsumsi minuman.

Terdapat beberapa minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum berolahraga karena minuman ini akan membuat target Anda berantakan. Berikut lima minuman yang sebaiknya Anda hindari sebelum melakukan gym dilansir laman fitstylelife.

Minuman berenergi mengandung susu

Jika Anda ingin sehat, maka susu dapat menjadi satu pilihan. Namun, jangan konsumsi minuman ini sebelum berolahraga. Minuman berenergi dengan kandungan susu ini mengandung banyak protein, karbohidrat dan lemak. Selain itu, minuman ini akan menambah gas dalam perut dan memicu Anda untuk kentut. Jika Anda butuh asupan protein, Anda coba dengan protein whey. Keduanya dapat dicerna tubuh lebih cepat ketimbang makanan kaya lemak dan karbohidrat ekstra.

Minuman aneka rasa buah

Minuman ini biasanya menjadi pilihan banyak orang karena mengandung banyak gula dalam bentuk sirup jagung dengan kadar fruktosa tinggi. Namun, tidak semua minuman buah demikian, Anda perlu perhatikan label minuman, pastikan tidak mengandung gula yang tinggi. Atau Anda bisa ganti minuman ini dengan air dilengkapi potongan buah atau air kelapa.

Soda