Benda-benda Ini Tak Boleh Diletakkan di Kamar Mandi

Ilustrasi kamar mandi
Sumber :
  • Pixabay/midascode

VIVA.co.id – Jika diperhatikan, hampir semua kamar mandi pasti terdapat berbagai benda yang terlihat di beberapa sudutnya.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Sabun menjadi daftar nomor satu yang ada di sana. Diikuti dengan pisau cukur, handuk, dan mungkin juga beberapa obat-obatan.

Jika benda-benda ini familiar di dalam kamar mandi Anda, artinya ada pekerjaan rumah yang harus Anda selesaikan. Karena, benda-benda tersebut sebenarnya bukan benda yang boleh ditaruh di dalam kamar mandi.

Baru 3 Minggu Tinggal di Kontrakan, Pria 49 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Mandi

Ahli tata rumah di House Beautiful, seperti dilansir The Sun, memberikan daftar benda apa saja yang tidak baik diletakkan di kamar mandi.

Sebagian besar alasannya adalah karena kondisi basah dan lembab di dalam kamar mandi. Sebagian besar benda-benda tersebut memang sangat dibutuhkan dan membuat aktivitas mandi Anda lebih efektif. Tapi, kondisi kamar mandi bisa memberikan dampak buruk pada benda-benda tersebut.

Cara Efektif Hilangkan Ketombe Menurut Dokter, Kenali Dulu Penyebabnya

Obat-obatan tidak bertahan baik dalam suhu yang fluktuatif. Jadi, sebaiknya Anda memindahkan lemari obat Anda untuk memastikan obat tetap bisa digunakan.

Hal itu juga berlaku untuk kosmetik. Kosmetik harus ditaruh dalam suhu ruangan kecuali jika Anda memang suka lipstik yang berair atau alas bedak yang pecah.

Begitu juga dengan parfum yang akan lebih cepat rusak jika ditaruh dalam suhu yang tidak stabil. Perhiasan pun akan cepat pudar jika suhu lembab. Jadi, sebaiknya lepaskan cincin dan gelang Anda sebelum mandi.

Ini pula alasan kenapa Anda tidak boleh meletakkan pisau cukur di kamar mandi jika Anda tidak ingin pisau Anda cepat karatan.

Meskipun suhu panas tidak banyak mempengaruhi sabun batangan tapi suhu lembab membuat sabun batang menjadi lembek dan meninggalkan residu yang harus dibersihkan. Sebaiknya gunakan saja sabun cair.

Kamar mandi juga biasanya menjadi tempat untuk menyimpan handuk, tapi sebaiknya itu tidak Anda lakukan.

Berikut ini adalah 10 benda yang tidak boleh Anda taruh dalam kamar mandi.

1. Sabun batang
2. Obat
3. Perhiasan
4. Kosmetik
5. Parfum
6. Elektronik tidak antiair
7. Handuk linen
8. Buku
9. Cat kuku
10. Pisau cukur ekstra

Suhu lembab artinya benda tersebut rentan terkena jamur. Tentu, Anda tak ingin jamur tumbuh di seluruh peralatan mandi bukan?

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya