Empat Benda di Kamar Hotel Ini Jadi Tempat Bakteri Bersarang

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sebuah studi menemukan, bahwa kamar hotel lebih kotor dibandingkan di rumah, sekolah, hingga pesawat. Sebab, para cleaning service biasanya jarang melakukan pembersihan secara rutin pada beberapa barang yang dipajang.

Pria di Bangkalan Gerebek Istrinya Ngamar Bareng Selingkuhan di Hotel: Habis Kesabaran!

Sebuah studi, Hotel Hygiene Exposed, menemukan, bakteri terbanyak di ruangan hotel ada di area kamar mandi dan remote control. Tidak hanya itu, beberapa barang ini juga menjadi area berkumpul beragam bakteri, seperti dikutip dari Huffington Post.

Remote control

Viral Video Kamar Hotel Bocor Sampai Banjir, Netizen: Lumayan Dapet Warteboom

Barang paling kotor di kamar hotel adalah remote control. Terlebih, faktanya, bakteri di remote control memiliki jumlah yang sama dengan bakteri yang ada di dudukan toilet.

Telepon

Cara Mengetahui Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel, Anda Patut Waspada

Investigasi pada lima hotel terbaik, telepon menjadi sarang bakteri berkembang biak. Dengan telepon, orang melakukan banyak hal seperti menggenggam dan bernapas, sehingga menyebarkan bakteri dengan cepat.

 Area kamar mandi

Perhatikan beberapa barang di kamar mandi, khususnya tempat cuci tangan. Menurut studi tersebut, ditemukan jamur dan bakteri di area pencuci tangan tersebut.

Selimut

Pastikan Anda selalu memperhatikan matras dan selimut sebelum tidur. Sebab, sebagian besar serangga kecil, menyukai untuk bersembunyi di balik matras hingga selimut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya