Studi: Wanita Berbokong Besar Lebih Sehat

Jennifer Lopez, salah satu aktris pemilik bokong besar
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Sejumlah ilmuwan menyatakan, bahwa ukuran bokong yang besar dapat membuat wanita lebih sehat. Bahkan, bagian tubuh belakang yang berisi ini juga diklaim dapat melawan penyakit jantung dan kadar kolesterol tinggi.

Menguak Manfaat Ajaib Si Manis Buah Srikaya

Bila lemak yang menumpuk di bagian perut diasosiasikan dengan peningkatan tekanan darah dan diabetes tipe 2, kini para ilmuwan menyatakan bahwa lemak di bagian bawah tubuh justru memiliki sifat melindungi.

Dilansir dari laman The Sun, penelitian yang melibatkan 27 ribu orang ini meneliti hubungan antara ukuran pinggul dan risiko serangan jantung dan penyakit jantung yang lebih rendah. Itu diyakini karena jaringan adipose yang ditemukan di bagian belakang tubuh dapat menangkap partikel lemak berbahaya, sehingga mencegahnya masuk ke jantung.

Terpopuler: 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang hingga 7 Manfaat Tempe bagi Kesehatan Tubuh

Para peneliti di Oxford University mengatakan, bahwa orang dengan postur tubuh pendek dan gemuk memiliki kadar kolesterol lebih rendah dan pinggul yang lebih besar dapat membantu mencegah lemak perut yang lebih berbahaya. Ini karena wanita dengan tipe tubuh seperti itu memproduksi lebih banyak hormon yang dapat memproses gula dan meregulasi berat badan.

Penelitian yang dimunculkan dalam International Journal of Obesity tersebut membandingkan perbedaan distribusi berat badan. "Lemak di sekitar pinggul dan paha baik untuk Anda tapi lemak di sekitar perut buruk bagi Anda," kata peneliti utama Konstantinos Manolopoulos.

8 Manfaat Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

(mus)

Buah manggis

Menguak Manfaat Ajaib Buah Manggis untuk Kesehatan Tubuh

Buah manggis, si ratu buah tropis yang menggoda selera dengan daging buahnya yang putih bersih dan manis yang legit, ternyata menyimpan segudang manfaat luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024