Trik Manipulasi Bentuk Wajah dengan Hair Contouring

Kylie Jenner
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA.co.id – Menonjolkan atau memanipulasi bentuk wajah agar tampak sempurna, sekarang bisa menggunakan teknik make-up contouring. Namun kini tidak hanya make-up saja, rambut pun kini memiliki pengaruh untuk menyempurnakan kontur wajah.

Trik Contouring Wajah Agar Hasilnya Tak Seperti Cemong

Adalah hair contouring, teknik pewarnaan rambut yang memfokuskan pada titik dan warna pada rambut. Dalam penerapannya, teknik yang menggunakan warna terang dan gelap ini bisa menciptakan bayangan dan kedalaman pada wajah.

Para hairdresser yang ingin melakukan ini, haruslah menyesuaikan dan memperhatikan bentuk wajah terlebih dahulu.

Tips Jitu Memulas Wajah dengan Teknik Contouring bagi Pemula

Untuk wajah bulat, umumnya memiliki struktur tulang pipi yang keras. Jadi ketika mewarnai rambut, sebaiknya pilih warna lebih terang untuk diterapkan di dekat garis rambut. Kemudian aplikasikan warna yang lebih gelap mulai dari bawah telinga atau bagian bawah rambut.

"Sebelum menerapkan hair contouring tentunya harus memperhatikan bentuk wajahnya terlebih dahulu. Kalau untuk wajah bulat dan besar warna pada bagian sampingnya tidak boleh terang. Kasih warna gelap supaya menimbulkan ilusi," ujar Irwan Rovani pemilik salon Irwan Team Hairdesign saat ditemui pada acara Workshop Fall Winter 2016/2017 dari L'oreal Professionnel di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 1 Desember 2016.

Efek 3D, Teknik Warna Rambut yang Kini Paling Digandrungi

Dia menambahkan bahwa untuk wajah berbentuk agak memanjang dapat mengaplikasikan warna gelap pada bagian akar. Tambahkan sedikit highlight atau warna terang dari bagian atas telinga sampai bawah rambut.

Kemudian, untuk wajah berbentuk hati dapat menambahkan highlight di sekitar area rahang dan telinga. Metode ini untuk melembutkan bagian bawah dari wajah Anda yang meruncing.

Sementara, Anda yang memiliki wajah kotak dapat menerapkan beberapa lapisan dari warna gelap dan terang untuk membuat wajah terlihat tirus. "Lapisan warna terang dan gelap itu sebaiknya diaplikasi dekat wajah terutama di area rahang dan dahi," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya