Peran Aktif Komunitas, Bangun Aspek Positif Si Kecil

Ilustrasi anak sekolah.
Sumber :
  • Pixabay/Public domain pictures

VIVA.co.id – Anak merupakan generasi penerus bangsa yang sudah seharusnya mendapatkan pelatihan untuk perkembangannya secara positif. Oleh sebab itu, salah satu yang berpengaruh bagi anak yakni komunitas di lingkungannya.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Masyarakat memiliki perannya untuk menumbuhkan sosial positif di dalam tumbuh kembang anak. Oleh sebab itu, masyarakat di lingkungan anak, sudah seharusnya yang mampu membangun jiwa optimistis serta membangun pola hidup sehat.

Salah satu cara membangun hal positif yakni dengan memberikan pandangan terhadap gaya hidup yang lebih aktif serta pemilihan produk yang mencintai lingkungan sekitar.

For Revenge Bawa Gebrakan Musik di Panggung DCDC Ngabuburit Extra 2024

"Hasil penelitian terbaru Unilever Global menunjukkan bahwa 54 persen konsumen mau memilih produk yang diproduksi secara bertanggung jawab dan memiliki misi sosial," ujar Maria Dewantini Dwianto, Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia Tbk, beberapa waktu lalu.

Tidak heran, lingkungan yang lebih sehat, mampu menumbuhkan jiwa positif yang lebih beragam. Oleh sebab itu, peran komunitas dalam mengajak si kecil untuk bersikap lebih mencintai lingkungan, sangat penting agar meningkatkan kesehatan sosialnya.

Bersatu Lawan TBC Menuju Masyarakat Sehat dan Produktif

"Pemberdayaan komunitas di era sekarang ini sangatlah tepat. Komunitas sebagai saluran yang menerjemahkan gerakan sosial menjadi sebuah aksi dan yang menjadi pengikat suatu komunitas adalah kepentingan bersama dalam memenuhi kebutuhan sosial," ujar Psikolog Retno Dewanti Purba dari SAUH Psychological Services.

Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024