Cara Mona Ratuliu Mendidik Anak soal Uang

Mona Ratuliu
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Berbicara mengenai uang, Mona Ratuliu memiliki cara sendiri untuk mengajarkan sang anak untuk mengatur keuangan. Hal-hal sederhana mengenai uang sudah ia ajarkan pada sang buah hati sejak kecil.

Cerita Mona Ratuliu, Melahirkan di Tengah Pandemi Corona

"Kalau menabung lebih ke informasi aja misalnya ATM itu ada uangnya karena menabung," ujar Mona saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Menabung adalah salah satunya. Ia mengaku tidak memanjakan sang anak dengan memberi uang jajan berlebih. Justru, kata dia, uang jajan yang diberikan lebih sedikit dari yang seharusnya.

Gara-gara Corona Mona Ratuliu Bakal Lahiran Tanpa Didampingi Suami

"Davina aku ajari untuk punya uang bulanan supaya bisa kelola uang. Aku kasihnya suka kurang supaya dia berpikir bagaimana caranya bertahan hidup dengan uang yang cuma segitu," ungkapnya.

Bahkan, sang anak juga diajari cara menghasilkan uang sendiri untuk memenuhi keinginannya. Baginya ini salah satu cara agar sang anak tahu bagaimana susahnya mencari rupiah.

Intip Keseruan Reuni Agnez Mo dan Para Pemain Sinetron Lupus Milenia

"Pernah dia pas mau nonton konser minta uang, tapi aku kasih cuma sepertiganya sisanya dia cari sendiri kalau enggak dapat berarti uangnya gak cukup. Lebih ke ngajarin bersyukur sih," kenangnya.

Mona Ratuliu dan Indra Brasco

Cerita Mona Ratuliu, Anaknya Idap Dermatitis Atopik

Mona Ratuliu sementara harus membatasi konsumsi seafood.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2020