10 Resolusi Agar Tubuh Tetap Bugar di tahun 2017

Ilustrasi suasana di sebuah pusat kebugaran di Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id – Sedang bersiap menuju tahun 2017 yang hanya tinggal menghitung hari ini, apa resolusi yang sudah terpikirkan untuk dicapai di tahun depan? Sudah bukan waktunya lagi hanya fokus menurunkan berat badan, hingga mengabaikan kesehatan.

Liburan Akhir Tahun, Satgas COVID-19 Imbau Warga di Rumah Saja

Tapi jika menurunkan berat dilakukan untuk mendapat tubuh yang sehat, tentu saja hal itu perlu dilakukan, dengan mengikuti petunjuk dari dokter. Tapi jika memprioritaskan kesehatan, ada beberapa pilihan yang bisa diikuti.

Berikut ini resolusi sehat yang tidak berkaitan dengan menurunkan berat badan, dilansir Huffington Post.

Tahun 2020, Ayu Ting Ting Berharap Diberi Jodoh Terbaik

Tidur lebih banyak

Berjanjilah untuk menepati delapan jam waktu tidur. Mata yang terpejam dengan baik berhubungan dengan kesehatan jiwa dan menurunkan risiko bagi kesehatan fisik.

Resolusi Inspiratif Tahun Baru Buat Para Jomblo

Mengurangi gula

Sulit memang, tapi bisa dilakukan jika menahan diri. kelebihan gula dapat sebabkan timbulnya beberapa penyakit serius. Seperti yang kita ketahui, bahwa kandungan gula ada dalam setiap produk makanan. Karenanya, mengurangi asupan gula sangat penting dilakukan.

Batasi konsumsi sodium

Terlalu banyak sodium, berhubungan dengan gangguan jantung, dan tekanan darah tinggi. Karena itu, sebaiknya hindari terlalu banyak mengonsumsi garam untuk hidup yang lebih sehat.

Rencanakan perjalanan

Dengan bepergian akan mendorong mood, meningkatkan mood dengan cepat. Peneliti mengatakan bahwa merencanakan liburan bisa meningkatkan kebahagiaan, dan pikirkan, petualangan di kota, atau pasir putih di pantai yang biasa ada dilihat di komputer kini ada di depan mata.

Berhenti mengeluh

Banyak orang yang tidak mensyukuri apa yang telah di dapat. Hal itu cenderung memengaruhi timbulnya sikap dan pikiran negatif sehingga mampu meningkatkan kadar stres. Cobalah untuk berpikir positif setiap kali pikiran negatif muncul.

Puji orang satu hari sekali

Jangan hanya memuji hanya untuk basa-basi, beri pujian yang tulus, karena pujian yang tulus bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri ataupun orang lain.

Menjadi relawan

Beri sedikit waktu untuk orang atau organisasi yang membutuhkan. Peneliti menunjukkan bahwa dengan menjadi sukarelawan bisa meningkatkan kesehatan. Itu juga bisa meningkatkan rasa bahagia. Kebaikan akan membuat orang bahagia, dan rasa bahagia akan membuat orang menjadi baik.

Minum air lebih banyak

Lupakan tentang minum delapan gelas setiap hari, fokuslah untuk menghidrasi.

Lebih sering masak di rumah

Peneliti mengatakan makanan rumahan bisa membantu mengurangi asupan kalori berlebih. Jadi selain menjadi lebih sehat, tapi bisa juga menghemat pengeluaran.

Peneliti menunjukkan bahwa tersenyum pada seseorang yang tidak dikenal bisa membantu meningkatkan perasaan hubungan sosial.

Lebih sering katakan tidak

Pastikan untuk lebih memprioritaskan diri sendiri, dan tidak mengatakan ya pada semua hal, karena itu akan membuat merasa seperti kewajiban. Menjaga diri tidak sama dengan egois.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya