Body Pump Efektif Bentuk Tubuh dalam Tiga Minggu

Olahraga body pump
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Beberapa waktu terakhir, olahraga body pump begitu populer di kalangan kaum urban kota-kota besar Indonesia. Olahraga yang menekankan pada gerakan repetisi menggunakan beban ini banyak dipilih masyarakat, terutama wanita, karena diklaim dapat membuat bentuk tubuh lebih ideal dalam waktu yang cukup singkat.

Apple Luncurkan Layanan Baru untuk Penyuka Olahraga

Triesca, Instruktur Body Pump Celebrity Fitness, menjelaskan body pump merupakan salah satu kelas grup fitness di mana di dalam kelas tersebut dibimbing oleh satu instruktur dengan peserta yang banyak.

"Ini adalah kelas pembentukan dengan 10 lagu dalam satu jam. Setiap satu lagu membentuk satu otot yang berbeda. Misalnya lagu pertama membentuk otot kaki, gerakan yang dilakukan hanya squat hingga lagu habis," jelas Triesca saat konferensi pers Body Pump 100 di FX Sudirman, Jakarta, Kamis, 12 Januari 2017.

Keren, Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Binaraga Fitness 2021

Namun, bagi pemula bisa memilih latihan sesuai dengan kemampuan. Biasanya, lanjut Triesca, peserta baru bisa memilih menggunakan beban 2,5 kilogram di kanan dan kiri. Bagi yang sudah tingkat advance bisa menambah bebannya untuk melatih ketahanan otot.

Kelebihan lain dari latihan ini adalah menggunakan beban yang ringan dengan repetisi yang tinggi sehingga membuat otot lebih padat. Banyak wanita yang tidak ingin mendapatkan tubuh dengan otot menonjol ketika datang ke pusat kebugaran. Namun, dengan latihan ini mereka akan mendapatkan tubuh yang ideal dan otot padat tanpa kesan tubuh menjadi besar.

5 Sumber Kekayaan Ade Rai, Usaha Tempat Fitness hingga Katering

Sementara itu, Senior Vice President of Fitness Development and Innovation Celebrity Fitness, JJ Sweeny menuturkan, karena kelebihannya ini body pump menjadi latihan favorit para wanita di seluruh dunia. Hanya dalam waktu 3-4 minggu sudah dapat terlihat perubahan yang signifikan pada tubuh.

"Jadi bisa menumbuhkan kepercayaan diri. Apalagi ini juga olahraga komunitas, jadi bisa bertemu teman di kelas," imbuh JJ

Dance'fro, olahraga baru di tengah pandemi

Meningkatkan Kebugaran dengan Olahraga Baru di Tengah Pandemi

Pandemi COVID-19 tak menghalangi munculnya olahraga baru yang berfungsi untuk meningkatkan kebugaran tubuh.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2021