Bercinta Saat Hamil, Amankah Ejakulasi di Dalam?

Orangtua mendambakan anak pertamanya.
Sumber :
  • Pexels/Jeshot

VIVA.co.id – Saat mengalami kehamilan, ternyata tidak banyak pantangan yang harus dilakukan. Termasuk, ejakulasi di dalam vagina saat berhubungan intim dengan istri.

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Kehamilan yang normal, tidak membutuhkan banyak aturan dari segi perilaku. Termasuk, diperbolehkannya berhubungan seksual dengan suami.

"Aktivitas apa saja saat hamil normal, termasuk hubungan seks, itu aman. Meski termasuk hamil tua maupun muda, tidak ada masalah," ujar spesialis ObGyn, dr. Ridwan Mahmuddin SpOG, kepada VIVA.co.id.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Terlebih, banyaknya kebingungan untuk para suami melakukan ejakulasi saat sang istri sedang hamil. Menurut Ridwan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan ejakulasi di dalam vagina meski dalam keadaan hamil besar.

"Prinsipnya jangan takut berhubungan seks saat hamil. Proses ejakulasi di dalam maupun luar (vagina), keduanya diperbolehkan," ujar Ridwan.

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Namun, tentu saja para calon ibu harus rutin memeriksakan kehamilannya pada dokter, agar kondisi janin tetap terdeteksi. Sebab, beberapa kondisi janin dan plasenta yang abnormal, tidak memungkinkan pasangan suami istri untuk tetap berhubungan seks.

"Kondisi kehamilan yang tidak normal misal plasenta yang menutup jalan lahir atau serviks yang inkompeten atau bahkan saat muncul kontraksi dan flek, sebaiknya jangan berhubungan seks dulu." (mus)

Ilustrasi pekerja seks (PSK)

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Warga bahkan dengan mudah melihat para perempuan yang menjajakan diri di sudut-sudut jalan mulai pukul 6 pagi. Mereka juga sering menemukan kondom bekas di jalanan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024