Mantan Pasien Kanker Miliki Tingkat Kepuasan Seks Rendah

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Beberapa kasus kanker anak yang telah disembuhkan, ternyata meninggalkan jejak. Sebab, anak-anak yang pernah mengalami kanker, terbukti sulit menjalani kehidupan cinta dan seksnya.

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Menurut studi terbaru yang diluncurkan secara online oleh Jurnal Cancer pada 2017, para pejuang kanker dewasa yang sembuh dari kanker semasa kecilnya, sulit merasa puas dengan kehidupan seks dan hubungan percintaannya. Hal tersebut membuat mereka cenderung memiliki teman bermain yang tidak sebanyak anak lainnya.

Peneliti menemukan bahwa perawatan kanker semasa kecilnya, menjadi racun di sistem sarafnya. Terlebih, para pejuang kanker yang mendapatkan neurotoksik dalam dosis tinggi, cenderung sulit mengembangkan diri secara psikoseksual.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

"Perkembangan psikoseksual mencakup hubungan intim, memiliki komitmen dengan pasangan atau memiliki anak. Isu ini menjadi hal yang sulit dilakukan pada pejuang kanker semasa anak-anak," ujar peneliti, Vicky Lehmann, dikutip dari laman Medical Daily.

Menurut Vicky, ada beberapa jenis penanganan kanker yang memicu hal tersebut, mencakup radiasi dosis tinggi pada otak, kemoterapi intratekal langsung pada otak, dan kemoterapi intravena dengan obat ke aliran darah menuju otak. Selain itu, jenis kanker tertentu, turut memengaruhi angka kejadian ini pada pejuang kanker.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

"Kami identifikasi bahwa 55 persen tumor otak, 48 persen leukimia dan 32 persen limfoma terpapar dosis neurotoksik dosis tinggi, dan mereka bisa saja berisiko," jelasnya.

Tidak hanya itu, studi lainnya juga mengungkapkan dampak pada penanganan pasien kanker terhadap kesuburannya. Di mana, telah ditemukan perubahan gen secara permanen pada sperma anak lelaki yang mengalami kanker semasa kecilnya. Hal tersebut dikaitkan dengan penanganan kanker yang dilakukan secara langsung pada organ tertentu.

Dokter Boyke

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Dokter Boyke memberikan himbauan untuk menghindari insiden seperti hal tersebut, pihak keluarga garis menunggu jenazah atau mayat keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024