Konsumsi Permen saat Hamil Picu IQ Rendah Pada Anak

Ilustrasi ibu hamil.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA.co.id – Keinginan untuk mengonsumsi makanan manis selama hamil, adalah hal yang wajar. Sayangnya, konsumsi cokelat, es krim, permen, dan sebagainya, dapat berdampak buruk pada janin.

Viral Curhat Wanita Soal Janinnya yang Tiba-Tiba Hilang, Kok Bisa?

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa ibu hamil yang konsumsi makanan manis, khususnya jenis permen tertentu, dapat berdampak buruk pada perkembangan janin. Efek buruk tersebut diyakini dapat berdampak dalam jangka panjang.

Studi terbaru dari University of Helsinki, menyarankan agar para calon ibu berpikir dua kali untuk konsumsi makanan-makanan manis tersebut. Penemuan dalam American Journal of Epidemiology, menjelaskan bahwa jenis permen black licorice dan pemanis alami dari glycyrrhizin dapat berdampak negatif secara jangka panjang.

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

Peneliti menemukam bahwa anak-anak yang terpapar licorice dalam jumlah besar, selama dalam masa kandungannya, memiliki performa yang lebih buruk. Mereka memiliki IQ yang lebih rendah, sehingga tes kognitifnya akan bernilai buruk.

Dari studi tersebut, menemukan bahwa konsumsi 500 miligram glycyrrhizin dan 250 gram licorice membuat IQ anak menjadi rendah. Para anak-anak terbukti memiliki kapasitas memori yang lebih rendah, bahkan menunjukkan tanda ADHD. Serta, para anak perempuan ditemukan mengalami pubertas dini.

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Untuk itu, para peneliti menyarankan, agar para ibu hamil membatasi asupan permen jenis licorice dalam jumlah besar. Di samping itu, sebaiknya para ibu hamil juga dapat memilih asupan yang lebih sehat untuk dirinya, serta janin yang dikandung. (asp)

Marcello Tahitoe

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Ello atau yang bernama asli Marcello Tahitoe baru-baru ini telah berbagi kabar gembira kepada publik. Sang istri, Cindy Maria Tahitoe, tengah mengandung anak kedua mereka

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024