Ketahui Manfaat Mandi Air Dingin untuk Kesehatan

Wanita mandi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Jangan pernah takut untuk mandi air dingin. Karena ternyata, mandi dengan air dingin memberikan manfaat baik untuk tubuh.

Beberapa Kesalahan yang Dilakukan Ketika Mandi

Dalam video terbaru Brit Lab, Dr. Chris van Tulleken menjelaskan bahwa mandi dengan air dingin berpotensi menyehatkan tubuh untuk memulai hari Anda. Mandi air dingin memberi beberapa manfaat kesehatan, seperti mengurangi depresi, rasa cemas hingga menurunkan berat badan.

Dikutip dari Madical Daily, Tulleken percaya bahwa mandi air dingin dapat membantu mengubah suasana hati menjadi lebih baik. Beradaptasi dengan air dingin dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menangani aspek psikologis yang menyertai kecemasan dan depresi.

Menlu Retno Marsudi Temui Wapres Klarifikasi soal Isu RI Akan Normalisasi Diplomatik Israel

Sementara rasa menggigil di kamar mandi dapat membantu menurunkan berat badan secara tak terduga. Menurut Joslin Diabetes Center, lemak cokelat adalah lemak baik yang digunakan untuk menghasilkan panas untuk menjaga tubuh hangat. Lemak ini akan aktif ketika tubuh terkena air dingin yang ekstrem. Jadi, mandi air dingin dapat meningkatkan aktivitas lemak cokelat.

Namun, tidak semua kondisi aman untuk mandi air dingin. Mereka yang sudah berusia lanjut dan memiliki penyakit jantung, sebaiknya menghindari aktivitas ini. Sebab, air dingin dapat menyebabkan pingsan atau serangan jantung, serangan kaget hingga memicu kematian juga dapat dialami kelompok tersebut.

Rupiah Mulai Menguat ke Level Rp 16.172 per Dolar AS
Mandi air dingin.

4 Alasan Mandi Pakai Air Dingin Lebih Menyehatkan

Mandi dengan air dingin bisa menyegarkan kulit dan rambut.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2017