Menguak Manfaat Air Hidrogen untuk Kesehatan

Dokter sarankan tubuh mendapat asupan air yang cukup, yaitu delapan gelas per hari.
Sumber :
  • Pixabay/Tasya

VIVA.co.id – Air minum menjadi kebutuhan penting bagi kelangsungan hidup manusia. Namun seiring dengan perkembangan teknologi dan riset, muncullah teknologi yang dapat mengubah air biasa menjadi air hidrogen.

Ketahui Manfaat Air Hidrogen untuk Kecantikan Kulit

Air hidrogen diklaim baik untuk kesehatan. Hidrogen yang larut dalam air merupakan antioksidan yang baik karena memiliki kemampuan untuk menstabilkan radikal bebas.

Dengan kemampuan antioksidan yang dimiliki, air hidrogen membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta memilki kemampuan untuk meregenerasi sel, mempercepat peredaran darah, mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan sebagai pencegahan berbagai macam penyakit kronis.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

"Air hidrogen mampu membantu penyembuhan 170 jenis penyakit," ucap Michael Ginarto, CEO dan Founder GIN Internasional saat acara peluncuran Hydrogin di Aston Kuningan Suites, Jakarta, Kamis, 9 Maret 2017.

Tyler Lebaron, Founder dan Executive Director Molecular Hydrogen Foundation, lebih lanjut menjelaskan, sudah banyak studi dan peneliti yang sudah mempelajari mengenai manfaat molekuler hidrogen.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Tyler mengatakan, molekuler hidrogen sangatlah aman dibandingkan dengan pengobatan medis yang umum digunakan.

"Obat-obatan medis memang memiliki manfaat untuk penggunaan tertentu, tapi masih ada efek samping negatifnya. Dengan hidorgen ini, tidak ada efek samping karena sangat alami," kata dia.

Hal ini karena tubuh pun juga memproduksi hidrogen sendiri. Jadi, hidrogen merupakan zat alamiah yang ada dalam tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya