Lima Tahap Hubungan Cinta akan Segera Berakhir

Ilustrasi patah hati atau putus cinta.
Sumber :

VIVA.co.id – Kadang-kadang terlihat jelas akhir sebuah hubungan sudah dekat. Pada kesempatan lain, salah satu pasangan tampaknya menyadari bahwa putus hubungan akan segera datang dan akan sangat menyakitkan ketika salah satu pasangan mengucapkan, ‘Kita perlu bicara’.

Nangis-Nangis Sebut Banyak Orang yang Jahat, Lolly Putus dari Vadel Badjideh?

Banyak berdebat bisa menjadi tanda untuk keretakan hubungan Anda. Tetapi menurut sebuah studi terbaru, ada lima tahap yang berbeda dapat menyebabkan hubungan berakhir, seperti dilansir laman Independent.

Pre-kontemplasi

Putus, Millen Cyrus Tuduh Lionel Lee Selingkuh

Pada tahap ini Anda belum berpikir untuk mengakhiri hubungan. Anda masih menyelami hubungan dan masih merasakan indahnya momen berhubungan bersama.

Kontemplasi

Prabowo Ungkap Penyesalan di Masa Remaja, Pernah Nangis karena Putus Cinta?

Dalam tahap ini, tanda-tanda pertama muncul bahwa ada sesuatu yang tidak benar dan tidak semuanya begitu besar lagi. Anda mulai memiliki keraguan dan berpikir hal-hal seperti, 'hubungan ini bukan untuk saya' atau 'ada sesuatu dalam hubungan saya', laporan dari My Domaine.

Persiapan

Tahap ketiga ini, Anda telah mencapai titik di mana Anda yakin ingin mengakhiri hubungan, tetapi tidak tahu bagaimana untuk melakukannya. Anda semua tahu bahwa tidak mudah untuk mengakhiri suatu hubungan.

Bagi kebanyakan orang, tahap persiapan berlangsung selama berbulan-bulan karena tidak berani untuk mengakhiri atau tidak ingin menyakiti perasaan pasangan.

Aksi

Tahap keempat adalah di mana Anda benar-benar mengambil risiko, berbicara, dan berpisah. Beberapa orang secara bertahap mengurangi berbicara dengan pasangan, sementara bagi orang lain itu adalah cara mendadak untuk mengakhiri suatu hubungan.

Memelihara

Tahap akhir dari mengakhiri hubungan adalah bahwa periode sedih di mana Anda memberikan kembali barang masing-masing, baik itu sikat gigi, DVD atau pakaian.

Menurut penelitian, jika Anda sudah berhasil untuk tidak kembali bersama, dan dalam proses mengembalikan barang-barang, Anda mungkin akan tetap berpisah selamanya.

Penelitian ini dilakukan oleh University of Tennessee dan diterbitkan dalam Journal of College Counseling, peneliti mengukur dari dua sampel mahasiswa. Jadi sekarang Anda tahu apa tanda-tanda untuk melihat bagaimana proses hubungan akan berakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya