Menguak Makna Mimpi Buruk

Ilustrasi bermimpi buruk.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Saat tubuh tertidur, otak seseorang akan menggunakan momen tersebut untuk merangkum keseluruhan aktivitas di hari tersebut. Semakin dalam Anda tidur, hal tersebut memungkinkan otak mengolah mimpi yang buruk.

Sering Mimpi Buruk Pertanda Otak Lebih Kreatif

Usai Anda terlelap, otak bekerja untuk merangkum seluruh aktivitas dan setiap wajah yang ditemui di hari itu. Hal ini berdampak pada mimpi buruk yang bisa Anda alami, mulai dari melihat hantu hingga diselingkuhi pasangan.

Nah, siapa sangka, mimpi-mimpi buruk yang Anda alami, memiliki makna tertentu.

10 Serangga yang Bisa Bikin Kalian Mimpi Buruk

Dilansir laman Medical Daily, dijelaskan bahwa mimpi buruk merupakan ketakutan yang dialami di kehidupan. Mimpi buruk biasanya 80 hingga 90 persen, disebabkan oleh perjalanan hidup yang dialami.

Menurut American Sleep Association, mimpi buruk bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari efek obat medis, tingkat kegelisahan yang ekstrem setiap harinya, atau masalah mimpi buruk yang sama di keluarga, di mana dapat menjadi sebuah gangguan tidur.

Tips Hentikan Mimpi Buruk yang Menghantui Tiap Malam

Salah satu mimpi buruk yang paling sering dialami yaitu telanjang di hadapan banyak orang yang semuanya berpakaian lengkap. Mimpi ini bisa berarti adanya ketakutan pada suatu rahasia pada diri sendiri yang mungkin akan diketahui orang lain, atau ketakutan akan kehilangan jati diri, atau perasaan malu pada apa yang telah diambil atau dikatakan pada orang lain.

Mimpi buruk lainnya yaitu berkaitan dengan dunia supernatural seperti hantu, zombi atau makhluk aneh lainnya. Mimpi terkait hantu, bukan berarti kematian. Mimpi ini bisa saja berarti adanya rasa sesal pada sesuatu, kekecewaan atau sebuah memori lama yang mulai diingat kembali. Kemungkinan juga, mimpi ini berarti ada kesulitan dalam mencapai tujuan dan target yang ingin Anda capai.

Sebagian besar orang, biasanya mengalami mimpi sedang diselingkuhi. Hal ini bukan berarti pasangan Anda betul-betul melakukan hal buruk itu. Arti dari mimpi ini cenderung menunjukkan tanda ada kekhawatiran besar pada hidup atau Anda sedang menjaga kestabilan suatu hubungan, baik itu hubungan cinta maupun karier. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya