Berlari Satu Jam Per Minggu Efektif Perpanjang Usia

Ilustrasi lari.
Sumber :

VIVA.co.id – Bagi yang selama ini malas berolahraga, sebuah hasil studi baru berikut mungkin akan mengubah pikiran Anda. Studi mengungkap bahwa lari selama satu jam dapat meningkatkan kesempatan hidup Anda hingga tujuh jam.

Viral Penampakan Fisik Pria Berusia 70 Tahun, Punya Tubuh Berotot Layaknya Binaragawan

Itu berarti, para pelari rata-rata hidup tiga tahun lebih lama dibanding mereka yang bukan pelari. Itu berlaku meski mereka mengonsumsi minuman beralkohol, merokok atau memiliki berat badan berlebih.

Dilansir dari laman Metro.co.uk, para peneliti mengklaim bahwa berlari selama 60 menit per minggu adalah olahraga yang paling efektif untuk memperpanjang usia Anda.

Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

Tak peduli seberapa jauh atau seberapa cepat Anda berlari, risiko kematian prematur akan menurun hingga 40 persen ketika Anda mulai berlari. Sebagai perbandingan, berjalan kaki dan bersepeda hanya akan menurunkan risiko tersebut sebanyak sekitar 12 persen.

Berlari sangatlah menyehatkan karena mampu menurunkan tekanan darah dan mengikis bobot tubuh.

Sembuhkan Patah Hati Hanya dengan Rutin Lari, Ini Penjelasan Risetnya
Ilustrasi olahraga lari.

Sensasi Lari Bersama Digital Asisten, Bikin Semangat Sampai Garis Finish!

Lari bukan lagi aktivitas sepele, tapi pilihan untuk menjaga kesehatan tanpa batasan usia, tingkat pendidikan, atau status sosial. Kini ada lari bersama digital asisten.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024