Ternyata Instagram Paling Buruk untuk Kesehatan Mental

Ilustrasi Instagram.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Tumisu

VIVA.co.id – Dalam sebuah jajak pendapat di Inggris baru-baru ini, Instagram dinilai sebagai platform media sosial terburuk dalam hal dampaknya terhadap kesehatan mental kaum muda.

Kelebihan dan Kekurangan Jualan Online di Instagram

Jajak pendapat yang dilakukan Royal Society for Public Health (RCPH) meminta 1.479 orang berusia 14-24 tahun mengajukan serangkaian pertanyaan tentang apakah YouTube, Instagram, Snapchat, Facebook dan Twitter memiliki dampak pada kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Peserta diminta untuk mencetak setiap platform pada 14 masalah kesehatan dan kesejahteraan. Berdasarkan peringkat tersebut, YouTube dianggap memiliki dampak paling positif terhadap kesehatan mental, diikuti oleh Twitter dan Facebook.

7 Tips Jitu agar Berjualan Laris di Instagram

Snapchat dan Instagram diberi skor terendah secara keseluruhan. Laporan RSPH memperingatkan bahwa "media sosial dapat memicu krisis kesehatan mental" pada orang muda. 

Ini juga bisa digunakan sebagai alat untuk kebaikan, kata laporan tersebut, dan perusahaan harus melakukan yang terbaik untuk membuat platform menjadi tempat yang aman.

Cara Hasilkan Foto Makanan yang Instagramable

Sekitar 90 persen anak muda menggunakan media sosial, lebih banyak daripada kelompok usia lainnya - jadi mereka sangat rentan terhadap pengaruhnya. (asp)

Aplikasi berbagi foto, Vero

Aplikasi Favorit Pembenci Instagram Mendadak Populer

Aplikasi Vero memuncaki daftar aplikasi favorit.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2018