Kandungan Vitamin C Buah Kiwi Lebih Tinggi dari Jeruk

Buah kiwi
Sumber :
  • Pixabay/Alexas_Fotos

VIVA.co.id – Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Kiwi, buah ini memang tidak begitu banjir di pasaran seperti buah-buah lain. Karena, kiwi hanya berbuah satu tahun sekali sehingga jumlahnya terbatas dan harganya cenderung mahal.

Siapkan Menu Sehat untuk Sahur dan Buka, Begini Cara Simpan Sayuran Agar Awet Segar

Namun, jika menemukan kiwi di pasar atau pasar swalayan, tidak ada salahnya membeli buah ini di samping buah-buah lain karena manfaat buah ini cukup banyak.

Menurut ahli gizi Fiastuti Witjaksono, buah asal Selandia Baru ini ini kaya kandungan gizi meskipun kandungan kalorinya kecil. Tak hanya itu kadar vitamin C-nya bahkan lebih tinggi dari jeruk.

Bisa Tingkatkan Libido, Konsumsi Buah Ini Bikin Urusan Ranjang Jadi Makin Erotis

"Vitamin C pada kiwi lebih tinggi hampir tiga kali dari buah jeruk," ujar dr. Fia di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa, 23 Mei 2017.

Selain itu, kiwi merupakan buah yang kaya serat sehingga baik dikonsumsi bagi Anda yang ingin menjaga berat badan. Serat akan membuat Anda tidak mudah lapar dan kenyang lebih lama.

6 Menu Buka Puasa Sehat Ini Bikin Energi Penuh, Cegah Diabetes & Hipertensi!

"Kiwi itu seratnya tinggi, dia juga mampu menjaga lemak darah. Jadi kalau makan makanan berlemak dengan kiwi, maka buah ini membantu mengikat lemak agar tidak diserap dalam darah," kata dia.

Kiwi juga baik untuk menjaga kadar gula darah saat dikonsumsi bersama karbohidrat karena buah ini memiliki indeks glikemik (IG) rendah. Artinya, gula atau glukosa tidak cepat diserap tubuh dan dilepaslan perlahan ke dalam aliran darah. (mus)
 

Buah delima.

Tertulis di Alquran, 6 Buah Ini Punya Khasiat Luar Biasa untuk Singkirkan Penyakit

Salah satunya kurma, buah ini disebutkan beberapa kali dalam Alquran hingg dianggap jadi makanan yang diberkahi. Kurma mengandung banyak nutrisi seperti serat dan lainnya

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024