Olahraga Ringan Ini Mampu Bakar Lemak saat Puasa

Ilustrasi membungkukan badan.
Sumber :
  • Pixabay/Keifit

VIVA.co.id – Momen berpuasa, bukan berarti harus berhenti untuk berolahraga. Tetap aktif bergerak dengan salah satu jenis olahraga ringan, terbukti mampu membakar lemak dan meminimalisasi rasa lelah.

Lakukan 5 Olahraga Ini agar Tetap Sehat Selama Ramadan

Untuk berolahraga saat berpuasa, sebaiknya dilakukan saat 15 menit menjelang berbuka puasa. Gerakannya juga terbilang mudah dan praktis, yang bisa dilakukan sambil menyiapkan menu berbuka.

"Misalkan lagi mau berbuka, pemanasan olahraganya bisa dimulai dengan jinjit-jinjit kaki selama 20 detik aja. Setelah lumayan segar, berhenti dahulu sebentar," ujar Founder BugarYuk, Adianti Reksoprodjo, kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Ini Jenis dan Waktu yang Tepat Olahraga saat Puasa

Setelah itu, bisa diikuti dengan melakukan squats, yakni postur setengah jongkok dan berdiri. Lakukan sikap ini selama 20 detik, dan diulangi selama delapan kali.

"Squats-nya bisa dilakukan sambil duduk-berdiri selama 20 detik dengan kursi. Kalau sudah kuat, bisa lakukan sikap setengah jongkok tanpa kursi," paparnya.

Efektifkah Olahraga Satu Kali Seminggu?

Menurut Anti, sikap ini bisa dilakukan sambil bersantai untuk menyiapkan menu berbuka. Terlebih tidak perlu berolahraga hingga berkeringat, untuk bisa membakar lemak.

"Olahraga itu prinsipnya bergerak. Melakukan dua hal itu aja, sudah bisa bakar lemak. Jadi enggak usah mikir, olahraga itu harus berkeringat banget baru bisa bakar lemak," kata dia.

Olahraga ringan

Semarak PON XX Papua, Ini 5 Rekomendasi Olahraga Ringan di Rumah

Untuk turut merasakan semangat para atlet yang akan bertanding bulan depan, kita bisa lakukan olahraga ringan & mudah di rumah.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2021