Picu Luka Bakar, Ratusan Casing iPhone Berglitter Ditarik

Casing produksi MixBin
Sumber :
  • phonecaserecall.expertinquiry.com

VIVA.co.id – Sesuatu yang berglitter saat ini sedang menjadi tren dan kerap menarik perhatian. Namun sayangnya tak semua yang berglitter itu baik.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Sebagai salah satu contoh adalah casing iPhone, yang berhiaskan dan berisi glitter yang justru berbahaya bagi kesehatan. Sebuah perusahaan yang menjual casing itu terpaksa menarik hampir 275 ribu unit setelah mendapat laporan bahwa produk yang bisa bocor itu menyebabkan luka bakar dan iritasi kulit.

Dikutip dari Huffington Post, Jumat, 4 Agustus 2017, perusahaan bernama MixBin menarik casing iPhone berisi glitter tersebut. Yang ditarik adalah casing iPhone 6, 6s dan 7 yang dijual di retailer Amazon, Henri Bendel, Nordstrom Rack, Tony Burch dan Victoria's Secret.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Casing yang dibuat di China tersebut telah dijual sejak Oktober tahun 2015 hingga Juni 2017 dengan harga antara Rp200 ribu hingga Rp865 ribu. Casing itu dijual dengan target remaja.

Sementara itu, MixBin mengumumkan mereka menarik produk itu setelah muncul 24 kasus akibat dari kebocoran casing, seperti iritasi hingga kulit terbakar. Komisi Perlindungan Konsumen Amerika Serikat mengumumkan, dari 19 kasus yang terjadi di Amerika Serikat, satu orang mengalami luka bakar yang meninggalkan jaringan parut permanen.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Sementara lainnya mengalami pembengkakan, luka bakar di kaki, wajah, leher, dada, tubuh bagian atas dan tangan. Untuk kerugian yang menimpa konsumen, perusahaan menawarkan pengembalian uang.

Logo Apple.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Apple has announced an upcoming enhancement to existing repair processes that will enable customers and independent repair providers to utilize used Apple parts in repair

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024