Sering Tembus, 60 Persen Perempuan Salah Pakai Pembalut

Ilustrasi pembalut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lutfi

VIVA.co.id – Saat menstruasi, tidak jarang banyak yang mengeluhkan kondisinya saat harus 'tembus' atau sebutan ketika darah menstruasi merembes dan terlihat di bagian luar celana atau rok yang dikenakan. Biasanya, situasi ini dialami di hari pertama, saat darah menstruasi sedang membanjir.

Populasi Perempuan yang Alami Menopause Diperkirakan Meningkat

Pastinya akan sangat malu dan keki, saat harus mengalami 'tembus'. Terlebih jika harus dialami saat berada di tempat publik dan di keramaian. Ternyata, kondisi 'tembus' ini dapat dicegah dengan cara yang cukup simple.

"Apakah kalian tahu, sebanyak 60 persen dari kita memakai ukuran pembalut yang salah? Ini yang seringkali diabaikan dan memicu situasi 'tembus' pada kebanyakan wanita," ujar peneliti, Laura Goodman dilansir dari laman Gurl.

Keluar Haid Jelang Berbuka Batalkah Puasanya? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Laura berujar, ukuran pembalut yang tepat, membuat proteksi yang juga tepat dalam mencegah situasi 'tembus'. Kebanyakan, para wanita menganggap bahwa semua ukuran pembalut, bisa dikenakan.

Tidak hanya itu, memprediksi jumlah kadar darah menstruasi, juga cukup penting. Di mana, saat merasa darah menstruasi cukup banyak, sebaiknya menggunakan pembalut dengan ukuran yang cukup panjang dan penyerapan yang baik.

Kiky Saputri Idap Kista Ovarium, Kenali Gejalanya!

Cara lainnya yaitu menggunakan celana dalam yang memang khusus untuk masa menstruasi. Bentuk celana dalam tersebut biasanya sudah disesuaikan dengan hadirnya pembalut dan kenyamanan pada area intim.
 

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024