Cara Alice Norin Jaga Kebersihan Area Kewanitaan

Alice Norin
Sumber :
  • Instagram.com/alicenorin

VIVA.co.id – Artis cantik yang baru resmi menjadi ibu satu anak, Alice Norin, menuturkan pentingnya menjaga kebersihan area kewanitaannya. Sebab, dari perawatan yang tepat, kesehatan area intimnya bisa terjaga, bahkan mencegah hadirnya kanker serviks.

Perdarahan Usai Bercinta, Awas Gejala Kanker Mengintai

Diakui oleh Alice, untuk menjaga kesehatan tubuh dan area kewanitaan, tak hanya pola hidup sehat yang dia jalani. Alice juga rutin menjalani pap smear tiap tahun.

"Aku concern banget ke area serviks. Tiap tahun aku selalu lakukan pap smear dan sebelumnya juga sudah lakukan vaksin HPV untuk cegah kanker serviks yang sebelumnya sudah banyak menyerang kaum wanita," ujar Alice, dalam acara Talkshow Pencegahan Kanker Serviks bersama MRCC Siloam Semanggi, di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, 28 Agustus 2017.

Rutin Berhubungan Seks, Pakar Sarankan Pap Smear

Selain rutin melakukan cek medis ke dokter, mantan istri DJ Riri ini juga menjalani pola hidup yang sehat dan bersih. Salah satunya dengan konsumsi air mineral yang cukup.

"Minum air putih juga harus banyak. Selain itu, aku sering konsumsi makanan berupa sayur dan buah penangkal kanker seperti alpukat dan brokoli. Yang perlu diingat juga, saat membasuh area kewanitaan, itu harus benar caranya," papar artis berdarah Norwegia itu.

Australia Bertekad Jadi Negara Bebas Kanker Serviks di 2035

Dengan membasuh area kewanitaan secara satu arah, dari depan ke belakang, dapat menghindari timbulnya bakteri jahat di organ intim. Alice juga menekankan untuk memberi edukasi terkait vaksin dan pola hidup sehat ini kepada buah hatinya, Alita Naora.

"Edukasi itu penting diberikan pada anak, baik mengenai kanker serviks maupun vaksin serta pola hidup sehat. Untuk anak aku, yang paling penting vaksin jangan sampai telat diberikan, karena manfaatnya baik untuk mencegah penyakit, salah satunya kanker serviks ini," ungkapnya.

Ilustrasi Kanker

Ini Jenis Kanker yang Paling Bisa Dicegah dan Disembuhkan

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 2018, kanker serviks merupakan kasus dengan kematian yang tertinggi untuk Prevalensi Kanker pada wanita.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022