Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Bikin Gemuk

Roti gandum
Sumber :
  • Pixabay/FotoshopTofs

VIVA.co.id – Ada beberapa makanan yang disebut sebagai 'makanan sehat' yang terus kita konsumsi tanpa dibatasi. Tapi, kita tidak sadar bahwa makanan ini ternyata tidak menyehatkan.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Kita percaya pada pendapat banyak orang bahwa makanan berikut menyehatkan, padahal merekalah penyebab di balik bertambahnya bobot tubuh Anda. Berikut ini adalah 'makanan sehat' yang perlu Anda waspadai seperti dilansir dari laman Times of India.

Pemanis buatan

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Seperti namanya, pemanis ini adalah produk yang terbuat dari bahan kimia tidak alami. Tubuh kita tidak diciptakan untuk mencerna bahan kimia tersebut yang diproses di laboratorium. Bahan buatan ini bisa tersimpan dalam tubuh dalam bentuk lemak dan membuat Anda bertambah gemuk.

Susu kedelai

6 Menu Buka Puasa Sehat Ini Bikin Energi Penuh, Cegah Diabetes & Hipertensi!

Tidak banyak yang mengetahui bahwa susu kedelai yang tersedia secara komersil sama buruknya dengan bahan kimia berbahaya lainnya. Banyak orang mengklaim bahwa susu kedelai membantu menjaga tubuh tetap ramping dan sehat, ini mungkin saja.

Tapi susu kedelai yang ada di swalayan memiliki kualitas yang rendah, tidak terfermentasi dan diproses dengan panjang. Dengan begitu, susu ini bisa berubah menjadi minuman yang berkontribusi dalam menurunkan kesehatan Anda.

Margarin

Margarin adalah butter buatan yang merupakan bahan makanan penyebab timbunan lemak di tubuh. Daripada menggunakan margarin, lebih baik gunakan butter buatan sendiri. Butter buatan sendiri lebih menyehatkan dan memiliki rasa lebih enak daripada butter buatan. Butter buatan sendiri mengandung lemak baik yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan proses metaboliknya.

Jus kemasan

Jus dalam kemasan mengandung jumlah gula yang sama seperti minuman bersoda. Asupan jus kemasan dapat meningkatkan kadar gula darah dan membuat timbunan lemak dalam tubuh. Alasan lain jus ini berbahaya adalah bahan kimia dan pewarna yang digunakan di dalamnya.

Roti gandum utuh

Roti gandum sering dianggap sebagai makanan sehat. Tapi sekali lagi, zat kimia yang dikandungnya, yang membuat roti ini terasa lebih enak, tetap terlihat bagus selama berhari-hari sangat berbahaya bagi tubuh.

Gandum di dalam roti ini juga kemungkinan menggunakan bahan yang dimodifikasi secara genetik. Gandum yang diproses memiliki kandungan peradangan di dalamnya, dan bisa mengakibatkan pembengkakan di dalam bagian tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya