Manfaat Menakjubkan Air Kelapa untuk Kesehatan

Air kelapa.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kekayaan alam Indonesia, banyak memberi manfaat yang baik, salah satunya buah kelapa. Mudahnya ditemui buah kelapa di banyak tempat di Indonesia, membuatnya dijadikan minuman yang berkhasiat, tak hanya sekadar penghilang dahaga.

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Air kelapa adalah isotonik alami, rendah karbohidrat dan mengandung gula alami. Air kelapa juga memiliki mineral dan serat tinggi, serta rendah kalori dan kolesterol.

"Kelapa kaya nutrisi dan serat yang tinggi sehingga melancarkan sistem pencernaan. Selain itu mengandung banyak vitamin C dan banyak elektrolit seperti kalsium, magnesium, kalium yang menyusun darah kita," ujar dr. Karin Wiradarma dari Klikdokter, dalam acara Co-Branding Kalbe dan Kemenpar di Kalcare, Kuningan, Jakarta, Jumat, 29 September 2017.

9 Manfaat Air Kelapa: Kelebihan di Setiap Tetesannya

Normalnya, konsumsi air kelapa dalam satu hari yaitu hingga 240 mililiter. Menurut Karin, dalam 240 mililiter air kelapa itu mengandung 46 kalori dan 9 gram karbohidrat.

Air kelapa

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Air kelapa adalah minuman alami yang menyegarkan dan lezat yang dikenal banyak orang sebagai minuman tropis yang menyehatkan dan memiliki manfaat untuk tubuh.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024