6 Jenis Obat yang Wajib Dibawa Selama Liburan

Ilustrasi First Aid
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Melakukan perjalanan bersama dengan keluarga adalah hal yang menyenangkan. Namun, bagi wisatawan khususnya yang memiliki anak balita, perlu membawa beberapa perlengkapan khusus salah satunya kotak obat.

Dilarang Minum, Ini Pertolongan Pertama Saat Tersedak

Berikut ini, beberapa kebutuhan obat yang perlu dibawa oleh orangtua ketika hendak berlibur yang dilansir dari laman Miror, Senin 2 Oktober 2017:

1. Obat penghilang rasa sakit

Luhut Sebut Berkat COVID-19 Kini RI Produksi Obat-obatannya Sendiri

Kemaslah pada botol kecil, atau paket obat penghilang rasa sakit seperti parasetamol, atau ibuprofen, yang akan berguna untuk mengobati sakit kepala, atau sakit ringan dan nyeri.

2. Plester

Wanita Butuh Memahami Pentingnya Pertolongan Pertama Kesehatan

Ini penting dibawa, terutama jika Anda bepergian dengan anak-anak, satu multipet plester dalam berbagai ukuran akan sempurna untuk menutupi luka, dan membantu melindungi dari infeksi.

3. Tisu antiseptik

Ini perlu dibawa untuk membantu membersihkan luka atau lecet, dan bisa membantu mencegah infeksi!

4. Obat diare 

Obat ini perlu dibawa selama liburan untuk mencegah terjadinya diare. Jadi, pastikan untuk mengemasi beberapa pil atau bubuk oralit. Jangan sampai diare ini merusak perjalanan Anda, jika Anda tidak cukup siap.

5. Obat antihistamin tablet dan krim hidrokortison

Jika Anda menderita alergi apapun, kedua obat ini harus menjadi daftar kebutuhan utama liburan Anda. Dua obat ini penting untuk mengurangi rasa gatal dan radang, baik karena alergi, atau gigitan serangga.

6. Pembersih tangan

Apakah Anda akan backpacking, atau bepergian ke tempat yang baru, perlu membawa pembersih tangan ini. Anda pun tidak akan kesulitan untuk membersihkan tangan tangan, saat berada di tempat yang tidak menyediakan tempat pencuci tangan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya