Bermain Lidah saat Berciuman Ternyata Baik Bagi Kesehatan

Ilustrasi pasangan,.
Sumber :
  • Pixabay/scottwebb

VIVA.co.id – Ketika berciuman, sebagian besar pasangan seringkali memainkan lidah. Selain menambah kemesraan dan gairah bercinta, ternyata menautkan lidah saat berciuman memiliki manfaat kesehatan tersendiri.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Sebuah penelitian membuktikan hak tersebut. Dr Sarah Johns, seorang ahli dalam reproduksi manusia dan psikologi evolusioner di Universitas Kent, menyebutkan bahwa orang menyukai berciuman yang telah menjadi budaya.

“Dengan ciuman, orang bisa merasakan dan membaui seseorang dan melihat apakah kamu memiliki respons kekebalan. Kita biasanya tertarik dengan seseorang yang memiliki imunitas yang berbeda,” ujarnya dilansir The Independent. 

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Dengan berciuman, menurut John, itu bisa meningkatkan gairah seksual dan mempertebal rasa cinta. Selain itu, dikatakan bahwa sebuah ciuman juga berkaitan dengan emosi. 

“Berciuman dengan saling menyentuh dan merasa merupakan emosi yang bisa mengizinkan kita mengidentifikasi keuntungan dan kecocokan dengan pasangan,” ungkap Fulvio Fulvio D'Acquisto, profesor imunologi dari Universitas Roehampton.

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Dalam perspektif imunologi, menurut Fulvio, ciuman lidah mengurangi risiko punahnya spesies manusia. Ciuman bisa mengeksplorasi gen seseorang untuk membuat keturunan. (asp)

Ilustrasi wanita/bercinta.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Jangan lakukan kesalahan atau dosa ini kalau kamu mau hubungan bercinta kamu jadi berantakan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024