Cuka Apel Bisa Kencangkan Miss V, Benarkah?

Ilustrasi cuka
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Banyak opini yang beredar luas terkait manfaat pemakaian cuka apel di area intim wanita. Meski terbilang aneh, tapi hal ini dipercaya mampu membuat miss v terasa lebih kencang. Benarkah demikian?

Awas! Meski Nikmat, Posisi Seks Ini Berbahaya dan Berisiko Bikin Penis Patah

Dilansir dari laman Daily Star, banyak wanita mengklaim perubahan kondisi area intimnya yang menjadi lebih kencang. Area di sekitar vulva dan dinding serviks diklaim menjadi lebih kuat kembali. Apalagi, model sekaligus penyanyi holywood, Victoria Beckham mengaku mengonsumsi cuka apel setiap hari untuk alasan kesehatannya, meski belum ada bukti nyata.

Faktanya, hal tersebut jika dilakukan dapat memicu efek berbahaya. Area intim sebenarnya mampu membersihkan dirinya sendiri dan bahan tertentu yang dimasukan malah akan berdampak pada ketidakseimbangan kondisinya.

5 Kesalahan Wanita saat Berhubungan Seks, Bikin Urusan Ranjang Gak Nikmat

"Menempatkan cuka apel di dalam vagina, tidak hanya membuatnya kurang nyaman tapi berpotensi merusak flora alami di vagina," ujar professor dari Royal College of Obstetricians and Gynaecologist, Linda Cardozo.

Tidak hanya cuka apel, tren pemakaian alkohol di vagina juga digemari oleh kaum hawa. Hal ini memiliki bahaya yang sama dengan risiko pemakaian cuka apel di area intim wanita.

Terpopuler: Pandangan 5 Agama di Dunia soal LGBT, Ramalan Zodiak Horoscope

"Alkohol merupakan antiseptik dan perusak keseimbangan bakteri baik di dalam vagina. Tentu hal ini memicu risiko infeksi semakin meningkat," ujar salah satu dokter dari tempat yang sama, dr. Toli Onon.

ilustrasi organ intim/vagina/ keputihan

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Masih banyak wanita yang mengalami masalah kewanitaan, seperti infeksi saluran kemih maupun problem di area vagina. Beberapa masalah lain di antaranya vaginitis atrofi.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024