Camilan Sehat ala Cantika Sebelum Olahraga

Cantika dan Minati Atmanegara
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ayu Utami Paramitha

VIVA – Olahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan berolahraga Anda bisa terbebas dari penyakit seperti obesitas, jantung lemah, dan lainnya.

Anak Tiba-tiba Ngompol dan Berat Turun Drastis, Waspada Diabetes Tipe 1

Namun, perlu diperhatikan, selalu imbangi aktivitas olahraga dengan makan-makanan yang bergizi, sehingga tubuh tetap memiliki stamina yang cukup untuk berolahraga.

Cantika, salah satu artis muda yang juga merupakan putri dari Minati Atmanegara mengaku, termasuk salah satu orang yang mencintai kegiatan olahraga. Namun, gadis berusia 27 tahun ini tahu, bagaimana caranya agar stamina tetap oke saat olahraga dan setelah melakukan olahraga. Baginya, penting mengonsumsi makanan sebelum berolahraga, agar tubuh tak lemas.

7 Macam Camilan Sehat, Aman Buat yang Diet

"Biasanya aku satu jam sebelum berolahraga, aku selalu mengonsumsi makanan ringan. Seperti buah-buahan, dan menurutku mengonsumsi satu buah pisang sebelum berolahraga itu sudah cukup," ucapnya saat ditemui VIVA, dalam acara Kalbe Edukasi Hidup Sehat bagi Wanita Indonesia, Minggu 19 November 2017.

Lanjut Cantika, salah satu alasan ia menyukai buah pisang adalah karena rasanya yang manis dan mengenyangkan. Tak hanya pisang, ia juga rutin mengonsumsi jus campuran dari buah-buahan sebelum berolahraga.

Minyak Goreng Mahal, Saran Dokter Siasati dengan Atur Makan Begini

"Aku rajin minum campuran dari sayuran, dan buah-buahan. Walaupun terdengar aneh namun rasanya enak kok, lezat, dan mamaku juga selalu menganjurkan buat minum air putih dengan teratur minimal delapan gelas sehari," ucapnya. (art)

Ilustrasi wanita makan apel.

Catat Guys! 5 Camilan Ini Bisa Tingkatkan Produktivitas di Tempat Kerja

Bekerja di depan laptop, paling enak ditemani camilan. Tapi, ada baiknya pilih yang lebih sehat agar tak menimbulkan masalah bagi kesehatan dan bermanfaat bagi tubuh.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2023