Manfaat Makanan Probiotik untuk Kulit

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Anda mungkin tak asing lagi dengan istilah probiotik. Probiotik adalah mikroorganisme baik yang dapat mencegah dan mengatasi penyakit. Manfaat populer dari probiotik adalah memperbaiki saluran cerna dan meningkatkan kekebalan tubuh.

5 Cara Alami Bikin Kulit Glowing Hingga Cegah Penuaan Dini

Tapi kali ini kita akan membahas cara kerja probiotik secara lebih spesifik dan dampak positifnya bagi kulit, seperti dilansir dari Huffington Post, Selasa, 12 Desember 2017.

Diungkap Dr. McFarland, permukaan kulit merupakan rumah bagi triliunan bakteri yang berpotensi terkena dampak probiotik, terutama jika Anda menderita alergi. Reaksi dermatitis atopik di kulit - pada anak-anak sering disebut eksim - yang bisa ditanggulangi dengan mengonsumsi probiotik.

Anak Susah Makan, Begini Cara Mengatasinya

Sedangkan bagi saluran cerna, konsumsi probiotik dapat menggantikan bakteri jahat (patogen) yang ada di dalamnya. Bakteri patogen yang terlarut-larut di dalam perut dapat diumpamakan sebagai 'penjajah' yang menyebabkan gastritis, radang perut, tukak lambung, dan bahkan kanker perut. Probiotik dapat difungsikan sebagai 'pahlawan' yang mengusir semua 'penjajah' itu.

 

5 Pengobatan Rumahan yang Efektif untuk Mencegah Infeksi Urin
Tempe.

dr Zaidul Akbar: Usahakan Ada 5 Hal Ini dalam Makanan Kita Tiap Hari

praktisi kesehatan sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar mengatakan agar kita harus mengusahakan kelima hal itu dalam makanan.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2021