Alasan Mengapa Susu Kemasan Harus Ditutup Rapat

Susu kemasan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mungkin Anda sudah tidak asing dengan susu ultra-high temperature atau yang sering disebut dengan susu UHT. Susu UHT memang menyediakan kemudahan untuk Anda mengonsumsinya di mana saja dan kapan saja. 

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Sehingga susu UHT sangat cocok untuk dikonsumsi bagi masyarakat dengan gaya hidup modern dan on the go yang dapat dikonsumsi secara langsung. Namun yang perlu diketahui adalah ada aturan wajib yang perlu diketahui ketika mengonsumsi susu tersebut.

Salah satunya adalah berapa lama susu tersebut dapat bertahan setelah dibuka dan di mana kah tempat yang sesuai untuk menyimpannya. 

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Menurut pakar gizi Emilia E. Achmadi Ms., RDN ketika mengonsumsi susu kemasan sebaiknya langsung dihabiskan saat itu juga. Namun jika tidak sebaiknya langsung menutupnya dengan rapat. 

"Jika ingin mendapatkan kualitas terbaik saat meminum susu kemasan sebaiknya langsung dihabiskan saat itu juga, namun ketika meminum susu dalam kemasan satu liter terkadang suka tidak habis, jadi sebaiknya setelah dituangkan langsung ditutup dengan rapat agar udara tidak masuk ke dalam," ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam acara Susu Bergizi Kesukaan Anak, di Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Lalu Emilia menjelaskan hal tersebut bertujuan agar bakteri yang dibawa oleh udara tidak langsung masuk ke dalam susu, dan susu juga akan tidak mudah terkontaminasi oleh bakteri. 

"Sebaiknya susu kemasan yang tidak habis di simpan ke dalam kulkas, agar menghambat berkembangnya bakteri dari yang dibawa oleh udara. Jika dimasukkan ke dalam kulkas dan tertutup rapat dapat bertahan sekitar 3-4 hari," kata Communications Manager Tetra Pak Indonesia, Gabrielle Angriani, menambahkan.
 

16 Kg Sabu dalam Kaleng Susu Diselundupkan dari Malaysia

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Penyelundupan narkoba jenis sabu dari Malaysia menuju Indonesia digagalkan oleh Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024