Kenapa Pria Menolak Pakai Kondom saat Bercinta?

Kondom.
Sumber :
  • Pixabay/kerryank

VIVA – Banyak opini yang memaparkan bahwa pemakaian kondom dapat mengurangi kepuasaan saat bercinta. Padahal, kondom sangat ampuh untuk mencegah penyakit menular seksual yang rentan mengintai.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Angka penyebaran kasus HIV AIDS di Tanah Air masih terus meninggi. Salah satu penyebabnya, yaitu banyaknya kaum pria bersuami yang masih suka bergonta-ganti pasangan.

"Alasan kaum ibu rumah tangga banyak terkena HIV AIDS, karena suaminya yang sering main dan ganti-ganti pasangan. Bukan pada kasus selingkuh, tetapi ganti-ganti pasangannya itu yang berisiko HIV AIDS," ujar motivator dan pemerhati masalah SDM, Shanti Maya kepada VIVA, beberapa waktu lalu.

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Ditambah, banyak kaum pria yang enggan mengenakan alat pelindung atau kondom saat bercinta dengan pasangan. Hal ini ditengarai keyakinan rasa kepuasan yang menurun saat mengenakan kondom.

"Gunakan kondom banyak yang merasa kurang puas, jadi memilih tidak pakai. Kepuasan itu biasanya dimiliki kaum pria yang egonya tinggi," jelasnya.

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Selain itu, ada kaum lelaki yang merasa lebih jantan dengan tanpa penggunaan kondom saat bercinta. Sehingga, tidak menutup kemungkinan penyebaran HIV AIDS menjadi semakin meluas.

"Kemungkinan juga, karena merasa lebih perkasa, atau jantan saat tidak pakai kondom. Harusnya suami punya tanggung jawab untuk melindungi keluarganya dari penyebaran HIV AIDS, tetapi libido yang tinggi membuat hal tersebut diabaikan," terangnya. (asp)

Ilustrasi garam epsom.

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Makanan asin tidak kalah menggugah selera dari pada makanan manis. Biasanya, para pecinta makanan asin bahkan menambahkan garam di dalam makanan yang sudah dihidangkan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024