Kikis Lemak Lebih Cepat dengan Main Trampoline

Bounce Street Trampoline Park di Kawasan Jakarta Utara.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Trampoline menjadi salah satu wahana permainan yang banyak digemari oleh anak-anak. Ini tak lain karena gerakan melompat di permukaan yang elastis membuat seakan-akan orang tersebut bisa terbang.

Ria Ricis dan Suami Niat Bangun Rumah Mewah untuk Baby Moana

Namun, siapa sangka mainan mementalkan diri ini menjadi salah satu media olahraga yang memberi banyak manfaat baik bagi kesehatan. Founder dari Bounce Street Asia, Neeraj Khiani yang ditemui di kawasan Kelapa Gadingm Jakarta, menyebut ada sejumlah manfaat yang bisa dirasakan ketika seseorang bermain trampoline

Membakar lemak

Olahraga yang Cocok Buat Liburan Tahun Ini, Trampoline!

Dia menyebut, Penelitian NASA menunjukkan bahwa melompat di atas trampoline membakar lemak jauh lebih cepat dibandingkan dengan berlari. Dalam durasi olahraga yang sama, bermain trampoline dapat membakar lemak 60 persen lebih efektif dibandingkan dengan berlari atau melakukan kegiatan olahraga kardio.

"Karena ketika loncat, semua tubuh ikut bergerak. Dengan bermain trampoline selama 45 menit itu sudah setara dengan dua jam lari," katanya, Selasa, 19 Desember 2017.

Bounce Street Asia, Solusi Liburan Akhir Tahun yang Seru dan Aman

Menghilangkan stres

Trampoline disebut bisa menghilangkan stres. Pasalnya, selama bermain trampoline, seseorang akan merasa bahagia sehingga membuat hormon endorfin meningkat.

Meningkatkan hubungan antara orang tua dan anak

Kata dia, dalam kegiatan ini, orang tua tidak hanya bisa menyaksikan anak bermain trampoline, tapi juga bisa ikut bermain bersama anak.

"Trampoline ini bisa untuk segala usia baik anak-anak maupun orang tua," ucapnya.

Melancarkan sirkulasi darah

Bermain trampoline mampu membantu memperbaiki sirkulasi darah maupun jaringan limfatik sehingga dapat meningkatkan sistem imun tubuh, menurunkan inflamasi dan detoksifikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya