Perut Buncit Tidak Selalu Dialami Orang Gemuk

Perut.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA – Malu punya perut buncit? Perut memang mudah sekali untuk melar, karena perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Faktanya, perut buncit tidak selalu dialami oleh orang yang obesitas atau berat badan berlebih. Orang-orang yang berat badannya proporsional atau kurus pun dapat mengalami yang namanya perut buncit.

Perut buncit disebut juga obesitas perut atau obesitas sentral, umumnya disebabkan penumpukan lemak pada bagian perut. Lemak di bagian perut ini terdiri dari dua macam, yaitu lemak subkutan dan lemak viseral.

Kenapa Perut Buncit Banyak Terjadi Pada Pria dan Wanita di Atas 35 Tahun?

Lemak subkutan adalah lemak yang berada di bawah kulit. Lemak ini dapat dicubit dan terlihat. Sedangkan lemak viseral berada di sekitar organ dalam tubuh sehingga tidak terlihat. Lemak viseral inilah yang sering dihubungkan dengan kondisi obesitas di perut.

Bagi Anda yang memiliki perut buncit karena kebanyakan lemak, sebaiknya waspada. Pasalnya ada sejumlah risiko yang bisa mengganggu kesehatan.

Cabai Bisa Atasi Perut Buncit, Gimana Caranya?

Untuk mengetahuinya, simak pembahasan dengan tema Perut Buncit berjudul 'Perut Buncit Jangan Dibiarkan' di program Ayo Hidup Sehat, yang disiarkan live oleh tvOne, hari ini, Rabu, 20 Desember 2017 pukul 13.00-14.00 WIB.

Dipandu oleh dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr Renita Arlin, dialog tentang kesehatan ini juga akan menghadirkan Dr. Irsan Hasan, SpPD-KGEH, Dr. Maya Surjadjaja, MS, SpGK (Spesialis Gizi Klinis) dan Indra Bekti (artis) sebagai narasumber.

Saksikan Ayo Hidup Sehat melalui streaming di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya