Benarkah Makan Es Krim Bisa Bikin Batuk dan Pilek?

Es krim.
Sumber :
  • Pixabay/Couleur

VIVA – Kelezatan es krim sudah begitu populer di dunia. Makanan ini merupakan hidangan beku yang memiliki tekstur semi padat. Berdasarkan komposisinya, es krim digolongkan menjadi tiga kategori, yaitu es krim ekonomis, es krim good average, dan es krim deluxe. Nah, es krim komersial yang biasa kita beli dan konsumsi pada umumnya adalah es krim berjenis ekonomi.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Sebagai hidangan beku penggugah selera, es krim banyak disukai berbagai kalangan. Selain memiliki rasa lezat ternyata juga mengandung unsur gizi yang lumayan tinggi.

Sumbangan nilai gizi terbesar pada es krim berasal dari bahan baku dasarnya, yaitu susu. Itu sebabnya, es krim memiliki nilai gizi tinggi dibandingkan dengan jenis es atau minuman lainnya.

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

Meski begitu, tidak sedikit orang enggan mengonsumsi es krim lantaran rumor yang beredar. Salah satunya adalah rumor yang mengatakan makan es krim bisa bikin gemuk, es krim bisa menyebabkan batuk pilek, ibu hamil dilarang makan es krim karena bisa menyebabkan bayi dalam kandungan menjadi besar dan masih banyak lagi.

Lalu, apakah rumor ini fakta atau hanya mitos? Untuk mengetahui lebih lanjut, saksikan pembahasan dengan tema Mitos dan Fakta Es Krim berjudul 'Es Krim Nikmat, Bermanfaat?' di program Ayo Hidup Sehat yang disiarkan live di tvOne pada hari ini, Rabu, 20 Desember 2017 pukul 13.00-14.00 WIB.

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

Dipandu oleh dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr Renita Arlin, dialog tentang kesehatan ini juga akan menghadirkan Dr. Maya Surjadjaja, MS, SpGK (Spesialis Gizi Klinis) dan Indra Bekti (artis) sebagai narasumber.

Saksikan Ayo Hidup Sehat melalui streaming di sini.

Tasya Kamila

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Tasya Kamila menyadari tidak bisa selalu mengawasi anak-anaknya 24 jam. Oleh sebab itu, ia punya cara tersendiri untuk menjaga kesehatan anak-anaknya. Bagaimana caranya?

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024