Organ Intim Tetap Bersih saat Gunakan Toilet Umum

Ilustrasi organ intim.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA – Saat berada di luar ruangan, dan mendapat panggilan alam mendadak. Hal pertama yang akan dicari adalah toilet umum. Namun sayangnya tidak semua toilet umum memiliki kebersihan yang sama ketika di rumah.

Cegah Area Intim Berbau Tak Sedap, Lakukan Hal Ini

Walaupun tampak bersih namun pada dasarnya toilet umum memiliki kuman dan bakteri berkali-kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan toilet di rumah.

Menurut dokter kebidanan dan kandungan Rumah Sakit Pusat Pertamina, dokter Triani Ismelia Firdayanti mengatakan yang pertama dilakukan adalah bersihkan dahulu area toilet yang akan digunakan.

Tips Ajarkan Anak Perempuan Bagaimana Menjaga Kebersihan Organ Intim

"Walaupun terlihat sudah bersih, namun sebaiknya tetap membersihkan toilet terlebih dahulu sebelum menggunakan toilet tersebut. Bila perlu lapisi bagian dudukan toilet dengan tisu, " kata dia saat ditemui oleh VIVA dalam acara Cinta Pada Sentuhan Pertama Dengan Pristine E-Bidet di Showroom American Standard, beberapa waktu yang lalu. 

Triani mengatakan, ketika membersihkan daerah intim sebaiknya menggunakan air, dari pada hanya menggunakan tisu kering. Karena ketika dibasuh dengan air maka kuman-kuman dapat ikut terbasuh dengan air tersebut.

3 Ciri Organ Kewanitaan Anda Sehat

"Sebaiknya setelah buang air kecil atau besar, bagian intim  dibasuh dengan air dibandingkan dengan tisu. Namun tetap perlu diingat, ketika sudah dibasuh dengan air tetap harus dikeringkan dengan tisu agar tidak lembap, dan mempermudah pertumbuhan kuman pada organ intim," tutur dia.

Ilustrasi masturbasi

Doyan dan Hobi Masturbasi? Ternyata Bisa Bantu Cegah Kanker

Selain melepaskan endorfin yang membuat merasa nyaman, masturbasi diketahui juga dapat membantu mereka yang memiliki masalah sulit tidur dan meningkatkan fungsi otak.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023