2018, Hubungan Asmara Anda dan Si Dia juga Butuh Detoks

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Detoks tak hanya dibutuhkan untuk mengusir racun-racun dalam tubuh. Tanpa disadari, detoksifikasi juga diperlukan untuk membunuh racun-racun dalam hubungan asmara.

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

Seperti diketahui, hubungan cinta yang beracun tak akan bisa menciptakan perasaan bahagia. Untuk memulai kehidupan cinta di awal tahun yang baru, tak ada salahnya, Anda mengubah kehidupan cinta beracun menjadi hubungan yang lebih baik.

Setiap pasangan pasti memiliki rencana untuk memperbaiki hubungan asmaranya agar lebih sehat dan jauh dari racun.

Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto

Dilansir laman Times of India, Dr. Wendy Walsh, dalam bukunya The 30-day Love Detox, telah menawarkan banyak solusi untuk membersihkan hubungan racun dalam kehidupan cinta. Berikut adalah beberapa cara untuk menyingkirkan aura negatif dalam hubungan dan membuat awal yang baik di tahun baru 2018.

Memiliki rencana hubungan itu penting

Dituding Nikita Mirzani Lakukan Kekerasan, Ucapan Lebaran Rizky Irmansyah Jadi Sorotan Warganet

Tak hanya memiliki rencana di dunia karier, keuangan bahkan rencana liburan, perencanaan juga perlu dirancang untuk sebuah hubungan. Tidak ada salahnya bersikap praktis. Sebenarnya, ini bisa menjadi latihan yang baik jika kehidupan cinta Anda mengalami fase buruk, karena sebuah rencana akan membantu kedua belah pihak saling memahami dengan lebih baik. Misalnya, Anda bisa mencari tahu apa yang Anda inginkan dari hubungan, keinginan dan harapan Anda. Berbagi ini dengan pasangan Anda akan membuat segalanya menjadi transparan dan menurunkan kemungkinan menetapkan harapan yang salah.

Jauhi hubungan terlarang

Banyak orang menikmati hubungan fisik karena mereka mungkin percaya bahwa berhubungan seks akan memicu percikan romantis yang hilang dalam hubungan tersebut. Namun, tahukah Anda, itu justru bisa membahayakan hubungan asmara yang belum diresmikan dalam tali pernikahan. "Jangan lakukan itu atas nama cinta. Sebaliknya, arahkan topik seks dan cinta dengan cara yang sesuai," tulis Walsh.

Mengakhiri harapan palsu

Untuk terus berharap masa depan yang lebih baik sambil membiarkan penderitaan Anda saat ini, bukanlah hal yang bijaksana untuk dilakukan. Bayangkan, jika Anda bertemu dengan seseorang yang ingin berteman dengan menawarkan banyak manfaat, menjanjikan kisah romantis masa depan, Anda harus hati-hati. Cobalah untuk menghadapi kenyataan dan berhenti memanjakan diri dalam angan-angan tentang masa depan yang mungkin tidak akan pernah terjadi.

Jauhilah pasangan yang menyengsarakan

Jika semua cara yang disebutkan di atas gagal mengantarkan Anda pada hal positif, mungkin inilah saatnya memikirkan ulang tentang hubungan itu.Kita semua mungkin menemukan orang (pasangan) yang membuat kita merasa minder. Berada dalam hubungan dengan orang semacam itu bisa menjadi tugas yang cukup berat karena kita menghabiskan energi dan emosi untuk membuat mereka bahagia tanpa menyadari bagaimana kebutuhan dan emosi kita. Lebih penting lagi, ketika kita menjalin hubungan dengan orang yang 'salah', akhirnya kita menghindari orang yang 'benar'. Cara terbaik untuk menghadapi situasi seperti ini adalah dengan bersikap jujur dan memutuskan hubungan dengan cara yang bersahabat dengan orang tersebut.

Ingat, tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu hubungan yang lebih baik lagi. Biarkan 2018 menjadi tahun yang lebih baik dan positif untuk semua orang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya