Terciduk Lagi karena Narkoba, Jennifer Dunn Kesepian?

Jennifer Dunn.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Hafidz Mubarak

VIVA – Artis peran Jennifer Dunn, lagi-lagi tersandung kasus narkoba. Wanita berkulit putih itu ditangkap aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di Jakarta pada hari ini, Selasa 2 Januari 2018.

Suami Jenifer Dunn Bantah Terima Uang Korupsi Bansos Beras, Begini Pembelaannya

Seolah tak jera mendekam di hotel prodeo, Jedunn-panggilan akrab Jenifer Dunn- ternyata belum dapat melepaskan ketergantungan pada obat terlarang itu.  

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa seseorang dapat ‘berteman baik’ dengan narkoba, meski tindakan itu melawan hukum.

Bantah Terlibat, Suami Jennifer Dunn Siap Bantu KPK Bongkar Kasus Korupsi Bansos Beras

Belum ada keterangan resmi terkait motivasi utama Jedunn mengonsumsi narkoba, tetapi laman Recovery Connection mengemukakan beberapa alasan mengapa seseorang bermain bahaya dengan narkoba.

1. Merasa kesepian
Kecanduan sering dimulai saat seseorang merasa kesepian. Mereka melampiaskan ke obat-obatan dan alkohol, dan berpikir bahwa itu akan mengisi kekosongan hidup yang mereka jalani.

Buktikan Gak Oplas, Jennifer Dunn Pamer Foto Transformasi Dipuji Netizen Kecantikannya

2. Pengaruh pergaulan
Seseorang bisa lemah pada tekanan teman sebaya. Bergaul dengan orang lain yang menyalahgunakan narkoba atau alkohol, dapat memengaruhinya untuk ikut-ikutan menggunakan narkoba.

3. Awalnya mencoba, lama-lama terbiasa
Kecanduan kerap berawal dari rasa penasaran untuk bereksperimen dengan obat-obatan terlarang. Seringnya dimulai dari alkohol, meningkat ke ganja, kokain, obat resep, atau bahkan meth crystal dan heroin. Banyak pecandu obat-obatan yang mengaku tidak puas dengan efek alkohol, sehingga mencari obat-obatan untuk mendapat efek yang lebih keras.

4. Sarana menenangkan diri
Orang-orang dari berbagai kalangan menggunakan alkohol dan obat-obatan untuk relaksasi dan mengatasi stres akibat tekanan hidup. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya