Resolusi Cinta 2018: Tips Move On dari Mantan dalam 1 Bulan

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Luxstorm

VIVA – Awal tahun, merupakan waktu yang tepat untuk menyusun resolusi. Bagi wanita yang baru saja putus cinta di tahun lalu, resolusi untuk melupakan mantan dan move on menjadi target yang tak boleh dilewatkan.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Kesudahan dari putus hubungan dapat menjadikan seseorang menjadi tidak percaya diri untuk menjalin hubungan yang baru. Rasa sakit hati mungkin memang terasa nyata, namun jangan berlarut-larut.

Move on memang tidak mudah, namun jangan jadikan alasan tersebut hingga Anda menghambat diri sendiri untuk mendapatkan cinta baru.

Denny JA: Saatnya Jalankan Politik Move On Usai Putusan MK

Dilansir laman womanhealth, Kamis 4 Januari 2018, berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda move on. Tak perlu waktu lama, cukup satu bulan, sehingga target resolusi Anda sudah tercapai di awal tahun.

Minggu 1: Beri waktu bagi diri sendiri

Natasha Rizky Disebut Netizen Belum Move On Gegara Hal Ini

Tak ada salahnya bersedih dan menangisi apa yang telah terjadi. Bersedih adalah salah satu tahap putus cinta dan mencapai move on. Hanya dengan melalui tahap ini, akhirnya Anda sanggup menerima kenyataan. Jadikan masa ini sebagai momen merefleksikan diri dan melepaskan semua emosi. Luangkanlah waktu untuk menyendiri, atau sebaliknya, waktu untuk bercerita kepada sahabat. Hindari menyalahkan diri sendiri atas sebuah hubungan yang memang tidak akan berhasil.

Minggu 2: Unfollow mantan dan non aktif sementara dari lingkup medsos

Berhenti menghubungi mantan, merupakan hal kedua yang harus Anda lakukan. Patuhi keputusan Anda untuk melupakannya, salah satu caranya adalah dengan tidak menghubunginya. Hal ini juga berlaku dalam dunia maya termasuk medsos. Sebaiknya, unfollow akun medsos mantan. Jika Anda berteman dengan sahabat-sahabat mantan dan kerabat, sebaiknya hentikan sementara kegiatan bermain medsos. 

Biarkan diri Anda terbiasa tanpanya kebiasaan bertukar pesan. Membaca statusnya di media sosial juga tidak akan menjadikan Anda mudah untuk melupakannya. Anda akan berpikir, apakah dia sudah melupakan Anda, atau belum atau apakah dia sudah memiliki kekasih yang baru. Jika yang terjadi adalah hal yang belum siap Anda terima, akhirnya justru dapat membuat perasaan Anda makin terpuruk.

Minggu 3: Rawat dan cintai diri sendiri

Anda berhak bahagia. Perhatikan diri Anda sendiri, jika selama ini Anda sibuk dan lebih banyak memerhatikan orang, ini saatnya Anda memanjakan diri sendiri. Menonton film kesukaan, berlibur, hingga mempercantik diri menjadi salah satu cara yang tepat untuk menghargai diri Anda.

MInggu 4: Kesibukan baru

Temukan kegiatan positif dan menggembirakan lain yang dapat menyita perhatian Anda. Sesuatu yang selama ini ingin dicoba, tetapi terkendala oleh rutinitas yang lama. Memasak, naik gunung, menulis, mencapai berat badan ideal dengan rutin berolahraga adalah hal-hal yang dapat dicoba. 

Poin penting:

Jangan lupakan alasan mengapa hubungan Anda berakhir

Banyak alasan mengapa sebuah hubungan bisa berakhir. Apapun penyebabnya, ingat baik-baik tentang alasan ini dan yakinkan diri sendiri bahwa keputusan Anda untuk melupakannya sudah tepat.

Pada akhirnya, salah satu langkah utama untuk kembali mendapatkan kepercayaan diri adalah nyaman dengan kesendirian Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya