Studi: Bau Badan di Baju Kotor Pasangan Bikin Wanita Relaks

Ilustrasi pria dan wanita.
Sumber :
  • pixabay/Hwellrich

VIVA – Mencium aroma pasangan melalui pakaian yang pernah dikenakannya, ternyata mampu membuat hati wanita meleleh. Studi terbaru menemukan, aroma pasangan di pakaian tersebut mampu menekan hormon stres dalam tubuh wanita.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Dilansir dari laman NY Post, studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan, wanita memiliki level kortisol yang rendah yang juga dikenal sebagai hormon stres, usai menghirup aroma pakaian yang sempat dikenakan oleh pasangannya. Para peneliti asal Canadian institution meneliti sebanyak 96 pasangan kekasih dalam studi tersebut.

"Banyak orang mengenakan pakaian pasangannya atau tidur di bagian tempat tidur pasangan saat sedang ditinggal pergi, tapi banyak yang tidak menyadari alasan di balik sikap yang para wanita lakukan itu," ujar peneliti, Marlise Hofer.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Adapun alasan di balik pemilihan kaum wanita dalam studi ini. Peneliti meyakini, kaum wanita memiliki insting yang kuat terhadap aroma pasangannya.

Dalam penelitian itu, para partisipan tidak diberitahukan bahwa pakaian yang mereka hirup aromanya adalah milik pasangannya dan dapat meringankan stres. Hasilnya, penelitian tersebut membuktikan bahwa usai menghirup aroma pasangannya, dapat memberi perasaan relaks.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

"Hal ini sama dengan seorang bayi yang memiliki ikatan dengan mainan tertentu. Saat berada di bawah tekanan (jauh dari orangtua), mainan itu menjadi objek transisi yang memberi rasa nyaman," paparnya.

Ilustrasi dunia kerja.

5 Dampak Negatif Terlalu Dekat dengan Rekan Kerja, Bisa Kurangi Profesionalisme

Dalam lingkungan kerja, terbentuknya hubungan sosial antara rekan kerja seringkali tak terelakkan. Namun, terlalu dekat dengan teman kerja juga bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024