Kenali Gejala Dini Migrain Agar Cepat Teratasi

Pria migrain.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Banyak masyarakat yang menganggap sepele masalah migrain yang dialami. Padahal, selain rasa tak nyaman, migrain juga dapat berdampak pda bahaya lainnya.

Wanita Sering Alami Migrain, Hati-Hati Berisiko Kena Penyakit Mematikan Ini

Dilansir dari Times of India, sebenarnya migrain tak hanya menyebabkan sakit kepala, tapi juga masalah lainnya. Pasien mudah mengalami mual dan muntah tanpa sebab.

Menurut Ahli Saraf dr Mark Weatherall, beberapa orang yang migrain menjadi sangat sensitif terhadap cahaya dan suara. Bahkan, ada juga yang mengalami gangguan penglihatan alias mata kabur.

Stres Berat Bisa Sebabkan Sakit Kepala, Begini Ciri-cirinya

Adapun penyebab penyakit ini seringnya karena genetik. Pada kelompok orang tua, juga yang paling kerap menderita penyakit ini. Serta, penyakit migrain sering melanda saat tubuh sedang melemah. 

Perubahan gaya hidup sering menjadi pemicu penyakit  ini, terutama bagi yang sering menunda lapar atau stres. Biasanya pasien merasa sangat tertekan dan stres yang tak kunjung usai. Sehingga, rasa sakit yang kronis dan fatal dapat memicu migrain.

Migrain Lebih Banyak Dialami Wanita

Belum lagi disertai rasa mual yang berakibat tidak nyaman. Leher juga terasa sangat nyeri sekali. Nah, sebaiknya Anda memahami cara ampuh untuk mendeteksinya serta menghilangkan rasa sakitnya. 

Sebagai pencegah, ada beberapa jenis obat penawar rasa sakit kepala. Selain obat, Anda cukup beristirahat dengan cara tidur dan makan yang cukup.
 

Ilustrasi cuaca panas

Kenapa Suhu Panas Sebabkan Sakit Kepala Hebat?

Ada berbagai dampak yang ditimbulkan seiring dengan meningkatnya suhu panas di Indonesia. Salah satu yang sering dikeluhkan adalah sakit kepala.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2023