Jangan Gegabah dengan Totok Wajah

Ayo Hidup Sehat.
Sumber :
  • Dokumentasi tvOne

VIVA – Keju dikenal sebagai makanan yang terbuat dari bahan baku susu yang dipadatkan, hasilnya rasa gurih keju membuatnya menjadi makanan favorit banyak orang di seluruh belahan dunia.

Terpopuler: Waktu yang Tepat untuk Makan Malam, Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia

Orang menganggap keju memiliki banyak manfaat, terutama untuk pertumbuhan gigi dan tulang. Kandungan nutrisi dalam keju, seperti vitamin A, vitamin B12, Vitamin C, kalsium, seng, fosfor, zat besi dan kalium juga memberikan manfaat lebih dalam hal pemenuhan kebutuhan gizi bagi tubuh.

Di Eropa keju jauh lebih populer ketimbang di benua manapun, padahal konon kabarnya keju pertama kali ditemukan oleh orang-orang Arab sekitar tahun 8000 SM. Setelah ribuan tahun, kini keju telah berubah menjadi makanan yang mendunia dengan beragam jenisnya seperti, keju parmesan, cheddar, brie dan masih banyak lagi.

Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia, Sekali Makan Bikin Muntah Hingga Diare Berdarah

Keragaman jenis keju nampaknya juga sejalan dengan keragaman nutrisi yang terkandung di dalamnya. Sayangnya, kepopulerannya keju juga tak lepas dari isu tak sedap yang belum tentu bisa dibuktikan kebenarannyan.

Mitosnya keju mengandung terlalu banyak kalori, kolesterol dan garam sehingga buruk untuk kesehatan jantung. Bahkan ada mitos yang mengaitkan keju sebagai penyebab mimpi buruk saat kita tidur. Apakah semua itu sekedar mitos? Atau jangan-jangan memang benar adanya.

Resep Sederhana Kue Kastengel yang Harus Dipersiapkan Menjelang Lebaran

Bersama narsum Dr. Verawati Sudarma, M.Gizi, SpGK juga Gracia Indri, ulasan tentang keju akan dibahas lebih jauh dalam segmen satu acara AYO HIDUP SEHAT di tvOne siang ini.

Tak hanya itu, untuk segmen kedua akan dikupas tuntas mengenai Totok Wajah. Bagi Anda yang sering merasa pusing atau stres, totok wajah mungkin patut dicoba.

Terapi yang memadukan dua metode, yaitu ‘acupressure’ atau pijat juga tekan, dan ‘bio energy’ atau tenaga dalam yang langsung disalurkan ke wajah. Cara ini dipercaya dapat mengurangi rasa pusing dan tegang akibat stres.

Tidak hanya itu totok wajah juga dapat bermanfaat untuk merangsang regenerasi sel dan memperlancar sirkulasi darah yang akan membuat wajah terlihat lebih segar, bersih dan sehat.

Agar manfaat dari totok wajah bisa kita dapatkan, sebaiknya perawatan ini dilakukan oleh seorang ahli untuk menghindari terjadinya kesalahan pada titik penekanan atau penotokan di area wajah. Lantas apakah metode ini aman? Berisikokah?

Untuk mengetahui lebih jaug, ada baiknya Anda mendengar langsung penjelasan dari ahlinya di AYO HIDUP SEHAT dengan narasumber Dr Kemas Abdurrohim, MARS, M.Kes, Sp.AK. Di akhir acara juga akan ada tips bagaimana menghilangkan kantung mata. Acara ini akan ditayangkan live, Jumat, 12 Januari 2018, pukul 13.00-14.00 WIB bersama host, dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr Reinita Arlin Puspita.

Live streamingnya juga bisa disaksikan lewat laman VIVA.co.id dengan klik link ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya