Bibir Hitam Indikasi Gejala Penyakit Serius, Benarkah?

Ayo Hidup Sehat.
Sumber :
  • Dokumentasi tvOne

VIVA – Avokad salah satu jenis buah yang paling populer dikonsumsi di seluruh dunia. Buah bertekstur lunak, dan lembut ini memiliki rasa yang gurih sehingga cocok dijadikan bahan baku atau pelengkap berbagai jenis makanan manis atau asin. 

Lebih Dari Sekadar Lezat! Alpukat Ternyata Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan Jantung dan Kulit

Tak hanya unggulan soal rasa, avokad juga termasuk salah satu jenis super food. Karenanya tak diragukan lagi buah ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Medical News Today menyebut bahwa buah ini memiliki 12 nutrisi unggulan. Dikatakan bahwa nutrisi tersebut memiliki kaitan dan manfaat untuk penyembuhan beberapa jenis penyakit serius, beberapa di antaranya kanker, baik bagi osteoporosis, mata, baik bagi pencernaan, mengurangi depresi dan baik untuk jantung. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Tak hanya itu, avokad juga memiliki manfaat baik bagi kecantikan kulit, dan rambut, sehingga buah ini sering digunakan sebagai bahan baku produk kosmetik.

Meski kaya manfaat, namun rumor yang beredar menyebutkan bahwa avokad tak baik dikonsumsi terlalu sering, karena memiliki kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Benarkah demikian?

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Sementara itu, bibir hitam menjadi masalah yang sering dihadapi para wanita. Meski tak berbahaya bagi tubuh, memiliki bibir hitam cukup mengganggu penampilan wanita.

Bibir hitam selalu dikaitkan dengan konsumsi rokok, padahal tidak demikian. Ada banyak hal yang dapat membuat bibir Anda hitam, penggunaan kosmetik hingga paparan ultra violet juga bisa menjadi penyebabnya. Selain itu, bibir hitam dikatakan sebagai salah satu indikasi dari penyakit tertentu. Penyakit apakah itu?

Kedua topik yang disebutkan itu akan dibahas dalam tayangan talkshow 'Ayo Hidup Sehat' yang tayang Live di tvOne Senin 15 Januari 2018 pukul 13.00 WIB.

Bersama host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Sheila Salsabila BMedSc, tayangan tersebut akan menghadirkan narasumber berkompeten, dr Tjandraningrum, M.gizi, SpGK dan Chef Fero akan membahas tema 1 mengenai 'Mitos dan Fakta Avokad', sedangkan pada tema 2, dr Atika Kusuma Dewi, SpKK dan dr Wismandari Wisnu, SpPD-KEMD akan membahas seputar 'Bibir Hitam'.

Tonton live streamingnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya