Sarapan Kombinasi Telur, Dijamin Kenyang Lebih Lama

Telur ayam/Ilustrasi.
Sumber :
  • Pixabay/ponce_photography

VIVA – Sarapan memang menjadi hal penting untuk dilakukan di pagi hari. Selain menambah energi, sarapan juga menjadi trik untuk menurunkan berat badan.

Viral Pria Larang Jual Telur Ayam, Ini Alasannya 

Namun, untuk mendapatkan manfaat baik tersebut, Anda harus memahami sarapan yang tepat untuk dikonsumsi. Para ahli merekomendasikan agar tiap individu memulai hari dengan paduan sehat dari protein, lemak, karbo, serat, dan makanan anti inflamasi.

Nah, ahli gizi Stacy Goldberg, menyarankan konsumsi telur di pagi hari sebagai paduan sehat sarapan. Ia menuturkan, cukup menyediakan dua butir telur untuk dimasak, yang kaya akan omega-3. Serta, satu sendok teh minyak zaitun untuk mengolahnya.

Badan Riset Nuklir RI Buat Vaksin COVID-19 dari Kuning Telur Ayam

"Tentu saja Anda harus juga mengonsumsi kuning telurnya!" papar Stacy.

Kuning Telur memiliki khasiat baik yakni kandungan tinggi akan vitamin D dan biotin. Keduanya ampuh membuat perut terasa kenyang lebih lama. Ditambah, Anda tidak akan lagi kelaparan saat pukul 10 pagi.

Tak Semua Telur Berkualitas Bagus, Begini Cara Mengetahuinya

Untuk membuat variasi sajian telur, bisa menggunakan roti gandum, sayur bayam, serta semangkuk buah beri yang dikonsumsi saat sarapan. Kombinasi tersebut terbukti mengandung serat tinggi, karbo, dan antioksidan yang membuat pinggang Anda tetap ramping.

Jadi, untuk Anda yang ingin tetap produktif sepanjang hari, bisa mencoba menu sajian telur ini ya. Selamat mencoba!
 

Ilustrasi telur mentah.

Lebih Sehat Mana Telur Ayam, Bebek atau Puyuh? Ini Kata Dokter

Di antara beberapa jenis telur, seperti telur ayam, telur bebek atau telur puyuh, manakah di antara ketiganya yang lebih sehat?

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022