Agar Tak Patah Hati, Ini Cara Jitu Keluar dari Friendzone

Ilustrasi kencan
Sumber :

VIVA – Memiliki sahabat yang selalu ada dan mengerti merupakan salah satu nilai lebih dalam hubungan sosial. Namun keuntungan itu bisa berbalik menjadi masalah jika kemudian kedua sahabat ini terjebak dalam friendzone.

Pria Sering Terjebak Zona Pertemanan, Ini Penyebabnya

Friendzone adalah seseorang yang jatuh cinta pada sahabatnya sendiri, namun sulit mengungkapkan atau mengubah kondisi karena keduanya telah terjebak dalam hubungan pertemanan. Biasanya friendzone terjadi seperti bertepuk sebelah tangan.

Misalnya seorang wanita menganggap bahwa sahabat laki-lakinya sebatas 'sahabat', karena itu ia tidak memiliki ketertarikan seksual terhadapnya. Hal ini juga berlaku sebaliknya.

Wanita dengan Zodiak Ini Lebih Nyaman Berteman dengan Pria

Berada di kondisi yang demikian, tentu sangatlah membuat satu pihak merasa tidak nyaman. Terlebih ketika ingin melangkah ke hubungan yang lebih serius. Tapi tidak perlu khawatir, dilansir laman elitedaily, berikut panduan yang bisa diikuti untuk menghindari dan keluar dari zona Friendzone.

1. Tegas

Jangan Remehkan Tatap Muka Pertama, Ada Kekuatan Tersembunyi

Seiring dengan kemajuan teknologi, pola kencan juga telah berubah. Kebanyakan orang bertemu di sebuah aplikasi kencan, sebelum bertemu bertatap muka secara langsung.

Jangan menghabiskan waktu berbulan-bulan mengirim SMS dan mencoba mengenalnya lebih baik. Cukup langsung  utarakan maksud Anda secara tegas dan ajak dia bertemu. 

2. Telepon, Jangan Pesan Singkat

Mengirim pesan melalui pesan singkat seringkali dimaknai berbeda dan niat yang ingin diutarakan tidak tersampaikan. Segera telepon dan ajak bicara. 

Niat Anda akan lebih jelas saat nada juga jelas, dan tentu saja, akan terasa lebih pribadi untuk melakukan upaya untuk menelepon.

3. Sedikit menggoda.

Saat Anda akhirnya berhasil sampai berkencan, pastikan untuk tampil percaya diri dan berikan beberapa pujian dan lihat bagaimana tanggapannya. Jika respons dari dia cukup baik, tidak perlu berlama-lama untuk menyatakan maksud Anda.

4. Jadilah Menarik.

Daripada menghabiskan waktu saat kencan dengan obrolan kehidupan sehari-hari, jadilah lebih menarik. Ajukan pertanyaan unik yang membuatnya berpikir. Tanyakan padanya apa kekuatan super yang dia inginkan atau yang paling dia kagumi atau kebiasaannya yang paling aneh.

Tidak ada yang lebih buruk daripada percakapan membosankan. Pembicaraan kecil tidak akan membawa Anda ke mana-mana.

6. Jaga ketegangan.

Rencanakan kencan yang menyenangkan, beri hadiah sesuatu yang kecil, tunjukkan sesuatu yang tak terduga. Jaga beberapa misteri dalam hubungan. Anda tidak ingin terlalu nyaman terlalu cepat.

Friendzone dapat dengan mudah dihindari, jika itu yang Anda inginkan. Itu hanya membutuhkan usaha dan keberanian.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya